5 Faktor yang Membuat Inter Akan Kubur Mimpi Manchester City Raih Treble

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 10 Juni 2023
5 Faktor yang Membuat Inter Akan Kubur Mimpi Manchester City Raih Treble
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan menghadapi Manchester City pada final Liga Champions musim ini, di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6) dini hari WIB. Ada sejumlah hal yang membuat Nerazzurri bisa mematahkan banyak prediksi yang mengunggulkan The Citizens.

Inter tidak menjadi unggulan pada laga kali ini. Maklum, dari materi pemain saja Inter kalah kualitas dibanding Man City.

Namun, bukan berarti Inter bisa dipandang sebelah mata. Pasukan Simone Inzaghi memiliki beberapa alasan untuk keluar sebagai pemenang pada duel nanti. Berikut ulasannya.

Baca juga:

Jelang Final Liga Champions: Tiga Faktor Kunci di Duel Manchester City Vs Inter Milan

Final Liga Champions: Punya Identitas Bermain, Inter Milan Bisa Sakiti Manchester City

Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Inter Milan: Treble Winners di Depan Mata

Taktik yang Menjadi Titik Lemah Man City

Seperti tim asuhan Pep Guardiola sebelumnya, Manchester City mengandalkan penguasaan bola untuk menekan dan mencetak gol. Taktik tersebut bisa menjadi senjata makan tuan di hadapan Inter Milan.

Alasannya, Inter adalah tim yang kuat dalam serangan balik. Inter memiliki pemain sayap yang cepat dan lini tengah dengan umpan-umpan memanjang ke depan.

Selain itu, jangan lupakan keberadaan dua striker di depan. Inter memiliki penyerang yang bisa menjadi pemantul dan penahan bola. Sementara itu, Lautaro Martinez bisa bergerak bebas mencari ruang yang kosong.

Penampilan Menanjak

Inter dalam kondisi terbaik jelang final kali ini. Bukan hanya seluruh pemain bisa diturunkan, tetapi juga dari sisi performa.

Sebab, Inter hanya menelan satu kekalahan dari 12 laga terakhir di berbagai ajang. Sisanya, Nerazzurri selalu pulang dengan kemenangan. Pada momen itu, Inter mengalahkan Juventus dan AC Milan.

Faktor Sejarah

Jika Manchester City masih anak bawang di ajang Liga Champions, Inter lebih berpengalaman. Inter beberapa kali mencapai duel final.

Sejauh ini, Inter telah 11 kali mencapai final kompetisi Eropa. Dibanding tim Italia lainnya, Inter hanya kalah dari Juventus (16) dan AC Milan (14).

Sementara itu, Manchester City baru dua kali menyentuh final. Dari dua laga tersebut The Citizens selalu pulang sebagai pihak yang kalah.

Tekanan Lebih Kecil

Inter bukanlah tim unggulan pada final kali ini. Beban justru berada di pundak Manchester City yang sudah lama mendambakan trofi.

Beban sebelum laga bisa menjadi penghambat. Pada final kali ini, Inter tidak memilikinya.

Skuad The Citizens saat ini sengaja dibentuk untuk memenangi trofi Liga Champions. Namun, hingga saat ini gelar tersebut masih sebatas mimpi.

Tidak heran, Man City memiliki tekanan lebih untuk wajib memenangi pertandingan. Apalagi, Manchester City dianggap punya kans lebih besar dengan segala keunggulan di berbagai sisi.

Sementara itu, Inter Milan lebih tidak memiliki tekanan. Bahkan, pada awal kompetisi Inter bukanlah tim yang diprediksi mencapai final. Dengan demikian, para pemain bisa tampil dengan lepas.

Tempat Netral

Bermain di tempat netral bisa menjadi keuntungan bagi Inter. Sebab, The Citizens adalah tim yang jago kandang.

Manchester City memang tampil perkasa pada Liga Champions musim ini. Namun, kemenangan-kemenangan diraih ketika bermain sebagai tuan rumah. Ilkay Gundogan dan kawan-kawan baru satu kali menang di laga tandang dalam perjalanan mencapai final.

Pada final nanti, Manchester City tidak akan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh stadion. Apalagi, suporter Inter dikenal militan dan tidak pernah berhenti dalam memberikan dukungan sepanjang laga.

Situasi tersebut bisa membuat mental penggawa Manchester City goyah. Sementara itu, Inter sudah terbiasa menang di markas lawan dengan meraih tiga hasil positif dari babak grup hingga fase gugur.

Inter Milan Breaking News Trivia Sepak Bola Liga Champions Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan