5 Figur Kunci yang Dapat Menentukan Nasib Transfer Robert Lewandowski ke Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Maret 2018
5 Figur Kunci yang Dapat Menentukan Nasib Transfer Robert Lewandowski ke Real Madrid
Ada lima figur kunci dalam operasi transfer Robert Lewandowski (Getty Images)

BolaSkor.com - Tahun ini merupakan tahun kedelapan Robert Lewandowski bermain di Jerman. Pasca membela Borussia Dortmund pada medio 2010-2014, striker asal Polandia itu bergabung dengan Bayern Munchen dan bermain hingga saat ini.

Delapan tahun momen Lewandowski yang sudah meraih total lima Bundesliga, dua DFB-Pokal, dan tiga DFL-Supercup pun tampaknya akan segera berakhir, seiring datangnya keinginan Real Madrid untuk merekrut pemain berusia 29 tahun tersebut. Lewandowski dielu-elukan Madridista -julukan fans Madrid- karena dianggap pengganti sepadan bagi Karim Benzema, yang ketajamannya jauh menurun belakangan ini.

Benzema sedianya disukai Zinedine Zidane, pelatih Madrid, karena gaya mainnya yang kolektif dan berkorban demi tim. Namun, Benzema tidak menjamin 20 gol tiap musimnya. Sedangkan Lewandowski, sudah konsisten melakukannya bersama Dortmund dan Madrid. Tak ayal kini muncul istilah operasi Lewandowski untuk mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.

Lewandowski memiliki kisaran harga 80 juta euro di Transfermarkt. Harga itu bisa menjadi tolok ukur untuk menilai harga pasaran Lewandowski, yang jelas bisa bertambah tergantung permintaan Bayern, karena ia masih dikontrak hingga 2021. Selain bergantung dengan Bayern, ada lima figur kunci yang dapat menentukan operasi transfer Lewandowski.

Real Madrid Robert Lewandowski FC Bayern Munchen Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan