5 First Pick di NBA Draft Paling Gagal Selama 20 Tahun Terakhir

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 21 Agustus 2020
5 First Pick di NBA Draft Paling Gagal Selama 20 Tahun Terakhir
Peraih First Pick NBA Draft 2020, Minnesota Timberwolves. (Twitter)

BolaSkor.com - Minnesota Timberwolves mendapatkan first pick untuk NBA Draft 2020. Akan tetapi, Timberwolves harus berhati-hati agar tidak salah memilih pemain.

Sebelum pengundian untuk NBA Draft dilakukan, Timberwolves merupakan satu dari tiga tim dengan rekor terburuk. Mereka hanya lebih baik dari Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers.

Meski sama-sama memiliki kesempatan 14 persen mendapat first pick, Dewi Fortuna bersama Timberwolves. Warriors mendapat second pick sementara Cavaliers justru merosot ke posisi kelima.

Mendapatkan first pick bisa menjadi keuntungan. Banyak nama-nama hebat di NBA yang dipilih sebagai pilihan pertama. Kalaupun tidak, Timberwolves bisa melakukan trade.

Baca Juga:

Hasil NBA: Lakers dan Bucks Samakan Kedudukan

NBA Draft 2020: Timberwolves Raih First Pick Kedua Sepanjang Sejarah

Dalam 20 tahun terakhir, banyak pebasket hebat yang terpilih sebagai first pick NBA Draft. Sebut saja LeBron James, Yao Ming, serta Dwight Howard.

Timberwolves sendiri baru kedua kalinya mendapat kesempatan first pick NBA Draft sepanjang sejarah. Sebelumnya adalah pada 2015 ketika merekrut Karl-Anthony Towns.

Akan tetapi, bukan berarti first pick di NBA Draft menjamin kesukesan. Terdapat nama-nama seperti Michael Olowokandi dan Joe Smith yang gagal.

Dalam 20 terakhir pun sejumlah pebasket gagal memenuhi ekspektasi setelah terpilih sebagai first pick. Siapa sajakah mereka? Berikut ini BolaSkor.com merangkum daftarnya:

Kwame Brown

Kwame Brown

Pada NBA Draft 2001 terdapat nama-nama seperti Tony Parker, Pau Gasol, dan Tyson Chandler. Anehnya, Washington Wizards yang mendapat jatah first pick malah memilih Kwame Brown.

Padahal Wizards sudah dipimpin Michael Jordan yang menjadi presiden. Sayangnya sejak musim pertama, Brown gagal menunjukkan performa impresif.

Wizards masih sabar kepada Brown sampai empat tahun kemudian. Sejak 2005, dia bagai kutu loncat yang kerap berpindah tim sampai terakhir memperkuat Philadelphia Sixers pada 2013.

Minnesota Timberwolves Breaking News NBA NBA Draft Trivia NBA Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan