BolaSkor.com - Kepergian Mesut Ozil dari Arsenal menuju Fenerbahce memberikan satu ruang tambahan bagi klub untuk merekrut penggantinya. Kendati sudah punya Dani Ceballos, Mikel Arteta disinyalir masih mencari gelandang serang anyar.

"Kami sedang dalam proses transfer sekarang. Kurang lebihnya kami sudah menyelesaikan bagian pertama dan kami sekarang fokus pada fase kedua," tutur Arteta dikutip dari Goal.

"Jelas pasar ini dan konteksnya (akibat pandemi virus corona) membuatnya sulit, tetapi kami sedang mencari opsi dan kami akan melihat apa yang dapat kami lakukan."

Baca Juga:

Arsenal Jajaki Peminjaman Martin Odegaard dari Real Madrid

Mesut Ozil Akan Selalu Diingat sebagai Raja Assist di Arsenal

Mesut Ozil dan Fenerbahce: Pasangan yang Cocok?

Arteta sudah secara tidak langsung memberi sinyal bahwa timnya akan aktif merekrut pemain di bursa transfer musim dingin ini. Beberapa nama pada posisi gelandang serang dikaitkan dengan tim berjuluk The Gunners itu.

Berikut BolaSkor.com menjabarkan gelandang-gelandang serang yang berpotensi direkrut Arsenal untuk menggantikan Mesut Ozil:

1. Emiliano Buendia (Norwich City)

Emiliano Buendia

Nama yang satu ini tengah ramai diperbincangkan terkait isu transfer ke Arsenal. Pelatih Norwich Daniel Farke sudah menegaskan Buendia tidak akan pergi dari klub sampai setidaknya musim panas 2021. Akan tapi hal itu bukan jaminan.

Apabila Arsenal menawar di angka yang pas maka ada kans pemain berusia 24 tahun asal Argentina hengkang. Musim lalu Emiliano Buendia ada di bawah Kevin De Bruyne, Jack Grealish, dan Trent Alexander-Arnold dalam penciptaan peluang (sebanyak 83 kali) sebelum Norwich degradasi.

Usia muda dan etos kerja tinggi jadi pertimbangan Arteta untuk memboyongnya ke Emirates Stadium.

2. Martin Odegaard (Arsenal)

Martin Odegaard

Hanya tampil sembilan kali di seluruh kompetisi musim ini dengan Real Madrid membuat Martin Odegaard resah. Gelandang serang Norwegia berusia 22 tahun itu kabarnya jadi opsi untuk dipinjam Arsenal hingga akhir musim, seperti Dani Ceballos.

Dalam skuad Arsenal yang berisikan pemain-pemain muda, Odegaard diprediksi tidak kesulitan beradaptasi. Selain itu Odegaard juga bisa memanfaatkan kans itu untuk menguji permainan di Premier League dan menambah jam terbangnya.

3. Papu Gomez (Atalanta)

Papu Gomez

Opsi yang muncul menyusul konflik internalnya dengan Gian Piero Gasperini di Atalanta. Kendati telah berusia 32 tahun, Alejandro "Papu" Gomez bisa jadi aset Arsenal dengan kualitas dan pengalaman bermainnya.

Gomez dapat bermain sebagai gelandang serang di belakang penyerang hingga penyerang sayap. Arsenal bisa memanfaatkan situasinya di Atalanta untuk merekrutnya Januari ini.

4. Houssem Aouar (Olympique Lyonnais)

Houssem Aouar

Arsenal sudah mengincarnya dari bursa transfer musim panas 2020, namun Olympique Lyonnais tak mau menjualnya dengan murah dan sang pemain tak keberatan melanjutkan kariernya di Prancis. Baru berusia 22 tahun bakat Houssem Aouar sudah mencolok di Eropa.

Posisinya gelandang tengah, namun seperti Bruno Fernandes di Manchester United, Aouar juga dapat ditempatkan sebagai gelandang serang karena visi bermain dan operan bolanya yang akurat.

5. Luis Alberto (Arsenal)

Luis Alberto

Sejak bermain di Lazio pada 2016 sampai saat ini performanya berkembang dengan Simone Inzaghi. Luis Alberto sama pentingnya seperti Ciro Immobile atau Sergej Milinkovic-Savic di Lazio, wajar jika pemain berusia 28 tahun bisa masuk daftar incaran Arsenal.

Kembali ke Premier League akan jadi momen emas untuk Alberto membuktikan diri kepada mantan klub, Liverpool bahwa ia memiliki kualitas untuk sukses di Premier League.