5 Gelandang yang Dapat Direkrut Liverpool di Sisa Waktu Bursa Transfer Musim Panas 2022

Arief HadiArief Hadi - Senin, 29 Agustus 2022
5 Gelandang yang Dapat Direkrut Liverpool di Sisa Waktu Bursa Transfer Musim Panas 2022
Nicolo Barella dan Marcelo Brozovic (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga laga tanpa kemenangan di awal musim Premier League 2021-2022 membuka mata manajemen Liverpool. Meski selepas tiga laga itu The Reds menang telak 9-0 atas Bournemouth di pekan empat Premier League, Liverpool kembali aktif di bursa transfer musim panas 2022.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, mengonfirmasi klubnya kembali aktif untuk mencari gelandang baru setelah Thiago Alcantara cedera. Sejauh ini Liverpool telah merekrut tiga pemain yaitu Fabio Carvalho, Darwin Nunez, dan Calvin Ramsay.

"Anda baik-baik saja dan saya salah. Itu berubah tentu saja. Saya tahu kami telah melakukan diskusi ini sejak semuanya dimulai dan sayalah yang mengatakan bahwa kami tidak membutuhkan seorang gelandang dan Anda baik-baik saja dan saya salah," tutur Klopp.

Baca Juga:

Hasil Undian Babak Grup Liga Champions 2022-2023: Bayern Munchen, Barcelona, dan Inter Segrup

Deretan Fakta Menarik dari Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2022-2023

Salah Perhitungan, Liverpool Kini Berburu Gelandang Baru

"Itulah situasinya. Benar-benar tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang itu. Kami mencarinya, dan jika itu adalah pemain yang tepat, kami membutuhkannya dan jika itu bukan pemain yang tepat, kami tidak membutuhkannya."

Menilik dari berbagai sumber, berikut daftar gelandang yang dapat direkrut Liverpool beserta statistik singkat mengenai mereka:

1. Frenkie de Jong

Manchester United dan Chelsea terlibat dalam saga transfer yang berlarut-larut kepada gelandang Barcelona. Frenkie de Jong masih bertahan sejauh ini, tapi Barcelona masih berhutang kepadanya dan bahkan akan memotong gajinya jika tetap bertahan.

Man United paling menginginkannya karena ia jadi prioritas oleh Erik ten Hag, tetapi kabarnya sepak bola di Liga Champions jadi alasan (Man United tak bermain di sana musim ini).

Jika benar demikian maka besar kans De Jong gabung Liverpool dan ia punya tipikal bermain seperti Thiago, sebagai pengatur ritme bermain di lini tengah. Banderolnya ada pada angka 72 juta poundsterling.

Jumlah penampilan di Liga 2021-2022: 32 kali
Akurasi operan: 91%
Rata-rata kesuksesan dribel: 85%
Total memenangi duel perebutan bola: 63%
Gol: 3
Assists: 3

2. Nicolo Barella

Liverpool punya legenda bernama Steven Gerrard. Dan mereka bisa memiliki Steven Gerrard-nya Italia apabila merekrut gelandang Inter Milan, Nicolo Barella. Eks pemain Cagliari punya segala kemampuan untuk sukses di Inggris.

Barella gelandang box to box yang dapat melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan, membantu tim dalam fase bertahan, dan menghadirkan kreativitas - itu bisa dilihat dari 12 assist-nya musim lalu. Namun, tak mudah bagi Liverpool merekrutnya karena Inter tidak akan menjualnya.

Jumlah penampilan di Liga 2021-2022: 36 kali
Akurasi operan: 85%
Rata-rata kesuksesan dribel: 58%
Total memenangi duel perebutan bola: 55%
Gol: 3
Assists: 12

3. Moises Caicedo

Opsi realistis di sisa waktu musim panas 2022. Moises Caicedo bukan gelandang pengatur serangan, tapi ia ideal untuk gaya bermain yang diterapkan Jurgen Klopp dengan high pressing dan melakukan transisi bermain.

Sejauh ini di musim 2022-2023 Caicedo memenangi 5,3 duel pada rata-rata per 90 menit laga (57 persen). Dengan adanya Caicedo, berduet dengan Fabinho, maka lini tengah Liverpool bakal sulit dilalui lawan.

Jumlah penampilan di Liga 2021-2022: 8 kali
Akurasi operan: 82%
Rata-rata kesuksesan dribel: 70%
Total memenangi duel perebutan bola: 58%
Gol: 1
Assists: 1

4. Marcelo Brozovic

Jika Liverpool menemui kesulitan rekrut Barella maka rekan setimnya, Marcelo Brozovic bisa jadi opsi. Gelandang berusia 29 tahun sudah membela Inter sejak 2015 dan jadi gelandang jangkar andalan klub.

Apabila Fabinho gelandang bertahan yang dapat melapis lini belakang dan merusak ritme bermain lawan, maka Brozovic memiliki itu plus visi bermain dalam melakukan transisi bermain. Liverpool pernah dikabarkan tertarik merekrut gelandang asal Kroasia tersebut.

Jumlah penampilan di Liga 2021-2022: 35 kali
Akurasi operan: 93%
Rata-rata kesuksesan dribel: 76%
Total memenangi duel perebutan bola: 54%
Gol: 2
Assists: 1

5. Jude Bellingham

Jangan pernah berkata tidak selama bursa transfer masih dibuka, apalagi kalau sudah kepepet. Transfer sekaliber Jude Bellingham kecil kansnya terjadi di sisa waktu bursa transfer musim panas 2022, tapi bukan tidak mungkin akan terjadi.

Apabila Liverpool nekat mengeluarkan uang besar demi pemain muda asal Inggris tersebut, maka Borussia Dortmund tak punya banyak pilihan meski telah melepas Erling Haaland. Apalagi Liverpool sudah lama mengincarnya.

Jumlah penampilan di Liga 2021-2022: 32 kali
Akurasi operan: 84%
Rata-rata kesuksesan dribel: 57%
Total memenangi duel perebutan bola: 51%
Gol: 3
Assists: 8

Isu Transfer Trivia Sepak Bola Liverpool Jude Bellingham Frenkie de Jong Marcelo Brozovic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan