5 Hal Menarik dari Derby Madrid Edisi Kali Ini

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 25 Februari 2023
5 Hal Menarik dari Derby Madrid Edisi Kali Ini
Derby Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid dan Atletico Madrid akan saling berhadapan pada Minggu dini hari nanti (26/2, 00:30 WIB). Pertandingan ini dipastikan akan berjalan seru mengingat kedua tim tak ingin kehilangan poin dan juga ada beberapa duel menarik, seperti Thibaut Courtois vs Jan Oblak dan Vinicius vs Reinildo.

Berikut ini adalah lima hal menarik dari Derby Madrid kali ini:

Tak boleh melakukan kesalahan

Kedua tim asal Madrid ini sedang berada di titik di mana mereka tak boleh melakukan kesalahan. Los Blancos tertinggal delapan poin dari FC Barcelona di puncak klasemen, dan kembali kehilangan tiga poin akan semakin mempersulit kesempatan mereka untuk bersaing mempertahankan gelar.

Sementara itu, Los Rojiblancos saat ini berada di posisi empat untuk menyasar tiket Liga Champions musim depan, dan sadar bahwa rival-rival mereka di klasemen siap merebut posisi tersebut jika Atletico kehilangan poin.

Baca Juga:

Liga Champions: Kebangkitan Liverpool Diwaspadai oleh Luka Modric

Liverpool Tekuk Newcastle, Jurgen Klopp Semakin Percaya Diri Raih Tiket Liga Champions

Tak Pikirkan Laga Kontra Liverpool, Ancelotti Minta Madrid Fokus Lawan Osasuna

Kelanjutan dari derbi yang berjalan sengit

Versi liga dari Derbi Madrid ini terjadi hanya sebulan setelah pertandingan antara Real Madrid dan Atletico Madrid di Copa del Rey, pertandingan sengit yang dimenangkan Real Madrid di perpanjangan waktu.

Oleh karena itu, persaingan masih sangat terasa, sementara kedua basis penggemar akan mengingat betapa ketat dan dekatnya duel terakhir itu. Para pemain juga masih mengenang pertandingan sengit malam itu di Bernabeu, yang membuat derbi LaLiga ini menjadi salah satu yang dinanti-nantikan.

Courtois vs Oblak: duel penjaga gawang kelas dunia

Pertandingan ini selalu menarik karena pertarungan individu antara dua kiper terbaik dunia. Thibaut Courtois dan Jan Oblak telah berbagi delapan dari 10 Trofi Zamora terakhir–yang diberikan setiap musim kepada penjaga gawang dengan kebobolan paling sedikit LaLiga–di antara mereka.

Courtois telah memenangi tiga dan Oblak telah meraih lima, dengan hanya Claudio Bravo dan Bono yang berhasil mematahkan dominasi penjaga gawang Real Madrid dan Atletico Madrid saat ini.

Keduanya berada di antara penjaga gawang dengan rasio kebobolan gol terbaik musim ini: 0,88 untuk Courtois dan 0,75 untuk Oblak, masing-masing kebobolan kurang dari satu gol per pertandingan.

Dribel terbaik akan menghadapi lini pertahanan yang solid

Vinicius adalah penggiring bola terbaik di LaLiga Penyerang Real Madrid asal Brasil ini telah menyelesaikan 61 dribel di musim ini, jauh lebih banyak dari rival terdekatnya, Javi Galán dari RC Celta, yang memiliki 38 dribel.

Namun, akhir pekan ini dia akan menghadapi tim dengan tekel tersukses di LaLiga, yaitu Atletico Madrid dengan 252. Mereka juga salah satu tim yang paling banyak melakukan intersepsi bola, dengan 197. Dalam diri Reinildo, Simeone memiliki pilar pertahanan yang sangat hebat karena sejauh ini dia telah merebut bola sebanyak 30 kali.

Dendam dari final Piala Dunia

Atletico Madrid memiliki tiga juara dunia dari Piala Dunia Qatar di tim mereka, dengan Rodrigo de Paul, Nahuel Molina, dan Ángel Correa telah memenangkan turnamen bersama tim nasional Argentina.

Dua pemain yang kalah dari mereka di final itu adalah Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga dari Real Madrid. Jadi, mereka akan mencari balas dendam dan akan berangkat dengan tujuan mengalahkan pemain-pemain asal Argentina tersebut di pertandingan ini.

Mengingat Antoine Griezmann juga bermain di final Piala Dunia itu, ada enam pemain di Derbi Madrid kali ini yang bisa membanggakan diri telah hadir di salah satu pertandingan paling berkesan tahun lalu, yang berbicara tentang level kedua tim yang akan bertemu di Bernabeu akhir pekan ini.

Trivia Sepak Bola Derby madrid Atletico Madrid Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan