BolaSkor.com - Wolverhampton Wanderers resmi mendapatkan Fabio Silva sebagai rekrutan pertama di jendela transfer kali ini. Sekali lagi, proses transfer ini tidak lepas dari sidik jari sang Super Agen Jorge Mendes.

Wolverhampton harus mengeluarkan dana 35,6 juta poundsterling untuk menebus pemain berusia 18 tahun tersebut dari FC Porto. Ini merupakan pembelian termahal Wolverhampton yang sebelumnya tercipta saat membeli Raul Jimenez senilai 30 juta poundsterling. Ya, Jimenez dan Fabio Silva, serta delapan pemain Wolves plus sang manajer Nuno Espirito Santo diageni oleh Jorge Mendes.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik di Balik Ketajaman Trio Man United: Rashford, Martial, dan Greenwood

Fabio Silva dan 6 Pemuda Termahal Dunia

Secuplik Kisah Wolverhampton dan Sentuhan Emas Sang Super Agen

Sedikit mengejutkan memang mengetahui Wolverhampton mau membayar mahal Fabio Silva yang jam terbangnya masih minim di level senior. Namun di tangan Jorge Mendes bisa terjadi. Lihat saja bagaimana Atletico Madrid menggelontorkan uang saat mendapatkan pemain yang diageni Mendes; Joao Felix dan Tomas Lemar.

Tapi apa sebenarnya yang membuat Wolves tertarik mendapatkan pemain bernama lengkap Fabio Daniel Soares Silva tersebut.


1. Keluarga Pesepak Bola

Jorge Silva, kakak Fabio Silva (twitter)

Fabio Silva datang dari keluarga sepak bola ternama di Portugal. Sang ayah, Jorge Silva adalah seorang gelandang bertahan yang membawa Boavista menjadi juara Portugal pada 2001 dan pernah membela timnas Portugal.

Sang kakak, juga bernama Jorge, juga seorang pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Jorge yang berusia 21 tahun saat ini bergabung dengan Lazio di Serie A, meski belum tampil di tim senior.


2. Pemecah Rekor

Memulai karier di Porto sebagai youngster, Silva kemudian menyeberang ke klub rival Benfica pada 2015. Meski begitu Silva akhirnya kembali ke Porto dua tahun kemudian. Keputusannya kembali ke Porto terbukti tepat.

Bersama Porto Silva menjadi pemecah rekor. Pada 10 Agustus 2019, Silva mencetak rekor sebagai pemain termuda yang debut bersama Porto (17 tahun dan 22 hari), memecahkan catatan yang dipegang Bruno Gama.

Beberapa pekan berselang, Silva memecahkan rekor milik Ruben Neves sebagai debutan termuda Porto di kompetisi Eropa ketika tampil di Liga Europa menghadapi Young Boys. Silva kemudian mengambil predikat pemain termuda yang menjadi starter dan mencetak gol bagi Porto yang semula milik Ruben Neves.


3. Striker Supersubur

Fabio Silva sejak muda sudah dikenal dengan ketajamannya di depan gawang. Gol demi gol sudah menjadi hal biasa saat Silva ada di atas lapangan.

Pada 2018-19, Silva mencetak 20 gol dari 26 penampilan bersama tim U-19. Sedangkan di timnas Portugal U-19, Silva mencetak tiga gol dalam lima laga.


4. Legenda di Football Manager

Bagi penggila game Football Manager, nama Fabio Silva sudah sangat tidak asing lagi. Fabio Silva adalah favorit bahkan bisa dikatakan legenda dalam permainan ini.

Dalam Football Manager Fabio Silva adalah Wonderkid pilihan. Pasalnya Silva selalu muncul menjadi pemain hebat dalam beberapa musim.

Sebagai wonderkid, Silva memiliki atribut awal sangat bagus; 14 composure, 15 first touch, 15 technique, dan 14 dribbling. Semua itu belum termasuk tipe kepribadiannya yang tak kenal lelah. Jika Silva benar-benar bisa menjadi pemain dengan kaliber di Football Manager, tentu saja Wolves tidak akan menyesal telah mengeluarkan banyak uang.


5. Mimpi Main Bareng Ronaldo

Fabio Silva kerap dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, yang merupakan idolanya. "Dia adalah inspirasi saya. Sebagai pemain muda penting memiliki idola seperti Cristiano Ronaldo."

"Ronaldo mengirimkan saya beberapa jersey saat dia di Real Madrid dan baru-baru ini juga mengirimkan jersey Juventusnya," ujar Silva dikutip Express.

"Saya harap bisa bertemu dengan dia. Saya berharap bisa bermain bersama dia. Tentu akan sangat hebat bisa bermain bersama idola dan mendapatkan nasihat darinya. Dan kami akan menjadi duo maut untuk Portugal!"