5 Hal Menarik dari Pekan Pertama LaLiga 2022-2023: Real Madrid Raja Comeback

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 Agustus 2022
5 Hal Menarik dari Pekan Pertama LaLiga 2022-2023: Real Madrid Raja Comeback
Real Madrid (LaLiga)

BolaSkor.com - Pekan pertandingan pertama musim 2022-2023 berlangsung selama akhir pekan lalu, dan muncul beberapa poin pembicaraan awal musim.

Real Madrid masih menjadi raja comeback

Musim lalu, Real Madrid mengukuhkan reputasi mereka sebagai ahli dalam membalikkan keadaan dan mereka melanjutkan reputasi tersebut di pembuka musim ini, di mana mereka berhasil bangkit dari ketinggalan atas UD Almería untuk menang 2-1.

Dapat dimengerti jika Los Merengues khawatir ketika mereka tertinggal oleh gol Largie Ramazani dalam pertandingan LaLiga Santander pertama mereka musim ini.

Namun, seperti yang sering mereka lakukan musim lalu, ketika mereka meraih 17 poin dari posisi tertinggal dalam perjalanan mereka menuju gelar LaLiga, tim asuhan Carlo Ancelotti tidak panik.

Ancelotti mengambil tindakan cepat, memasukkan Luka Modric di awal babak kedua dan permainan mereka langsung berubah, dengan Lucas Vazquez menyamakan kedudukan sebelum David Alaba mencetak gol tendangan bebas yang menakjubkan dengan sentuhan pertamanya setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Ini adalah peringatan dini pada siapa pun yang ingin merebut gelar juara dari Real Madrid, pengingat bahwa mencetak gol pertama bukan jaminan kemenangan.

Baca Juga:

Hanya Satu yang Cabut, Mau Depay atau Aubameyang?

Segera Putus Kontrak, Memphis Depay Hanya Akan Pergi ke Juventus

Hanya Mau Gratis, Juventus Ancam Berpaling dari Memphis Depay

Pemain-pemain baru Barcelona butuh waktu untuk adaptasi

Penggemar FC Barcelona hadir di Camp Nou untuk menyaksikan pertandingan pertama musim ini melawan Rayo Vallecano, dengan harapan dapat melihat performa impresif dari para pemain baru Blaugrana.

Banyak yang berharap untuk melihat langsung Robert Lewandowski melakukan debutnya, terbukti dengan toko klub yang kehabisan jersey FC Barcelona dengan nama striker asal Polandia tersebut. Sementara ada juga antisipasi besar untuk melihat Andreas Christensen, Raphinha, dan Franck Kessie juga membuat debut mereka.

Namun, keceriaan para suporter Blaugrana diredam oleh Rayo Vallecano, yang merusak sistem permainan Barça dengan gaya bermain mereka yang disiplin. Pada akhirnya, Rayo Vallecano kecewa tak dapat meraup tiga poin dalam pertandingan ini, terutama setelah Sergio Busquets menerima kartu merah.

Pertandingan tersebut mencerminkan betapa ketatnya LaLiga, dan pemain sekelas Lewandowski juga butuh beradaptasi dengan liga yang baru.

Kubo cocok dengan gaya permainan Real Sociedad

Real Sociedad bangga bermain sepak bola dengan kualitas terbaik, jadi tidak mengejutkan melihat mereka mengejar Takefusa Kubo, salah satu pemain paling terampil di LaLiga selama musim panas.

Pada pertandingan pertama, gelandang asal Jepang tersebut terlihat sangat cocok untuk Txuri Urdin dan dia tidak membuang waktu untuk membuka keran golnya bagi klub barunya, pada debutnya melawan Cadiz CF dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Mikel Merino dan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu.

"Paling saya suka adalah komitmennya sejak hari pertama dia datang. Saya tidak tahu apakah seseorang memberikannya panduan bermain, tetapi seolah-olah dia telah bersama kami selama tiga tahun." kata pelatih Imanol Alguacil.

Valencia asuhan Gattuso bermain dengan sepenuh hati

Pujian terbesar yang dapat diterima seorang manajer adalah ketika timnya berhasil mewujudkan ide-idenya di lapangan, dan itulah yang dilakukan Valencia dalam pertandingan pertama Gennaro Gattuso sebagai pelatih.

Mantan gelandang Italia dan AC Milan ini terkenal dengan upayanya yang tak kenal kompromi sebagai pemain, dan timnya berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Girona FC, sangat mengesankan mengingat Eray Cömert diganjar kartu merah langsung pada awal babak kedua.

Gattuso sangat bangga dengan tim barunya karena bermain dengan sepenuh hati. "Kami bermain bagus di babak pertama, tetapi begitu kami kehilangan satu bek, kami harus bermain dengan hati dan organisasi yang rapi," katanya.

Real Valladolid disadarkan betapa sulitnya LaLiga

Real Valladolid mungkin hanya absen dari LaLiga selama satu musim, tetapi antisipasi untuk kembalinya mereka begitu besar sehingga klub menjual rekor 22.250 tiket musiman untuk musim ini.

Namun, mereka mendapatkan tamparan keras dalam pertandingan pertama mereka di divisi teratas, dengan kekalahan 3-0 dari Villarreal CF.

Pasukan Pacheta menjadi tuan rumah atas Villarreal dan menciptakan beberapa peluang, tetapi tidak memiliki ketenangan untuk menyelesaikannya, sementara El Submarino Amarillo tidak menunjukkan belas kasihan di sisi lain.

Pelatih, bagaimanapun, optimistis meskipun awal mereka mengecewakan musim ini. "Pertandingan ini akan mengajari kami banyak hal. Ini baru hari pertama. Mari belajar dari sini, lupakan kekecewaan, dan terus maju." kata Pacheta.

LaLiga Breaking News Real Madrid Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan