BolaSkor.com - Manchester City tak mau kalah bersaing dengan klub-klu lain dalam mengamankan servis pemuda-pemuda berbakat. Jika sebelumnya merekrut Kayky dari Fluminense, The Citizens saat ini berhasil mengamankan servis Dario Ariel Sarmiento.

Penyerang sayap berusia 18 tahun dikontrak selama lima tahun dari Estudiantes dan akan bergabung dengan City pada Juni 2021 atau saat bursa transfer musim panas dibuka.

"Kami dapat mengungkapkan bahwa, setelah menyelesaikan persyaratan yang ditetapkan dalam perjanjian transfer yang ditandatangani dengan Manchester City, Dario Sarmiento akan bergabung dengan tim Inggris mulai 1 Juli dan seterusnya," bunyi pernyataan dari Estudiantes.

Baca Juga:

Manchester City Amankan Servis Wonderkid Estudiantes

10 Fakta Menarik Kemenangan Man City di Markas PSG: Mbappe Ditelan Bumi

Profil Dario Sarmiento, Wonderkid Argentina yang Bikin Legenda Berlutut

Kabar itu dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola Eropa beserta detail kontrak Darmiento.

"Dikonfirmasi dan menyelesaikan kesepakatan. Manchester City menandatangani Dario Ariel Sarmiento dari Estudiantes, pemain sayap Argentina (18 tahun) akan tiba pada bulan Juni untuk bergabung dengan City Group," ucap Romano.

"Detailnya: 6 juta dollar Amerika Serikat plus 12 juta tambahan plus 20 persen penjualan di masa mendatang ke Estudiantes. Kontrak lima tahun."

Berikut BolaSkor.com menjabarkan sejumlah hal menarik mengenai Dario Sarmiento:

1. Perbandingan dengan Lionel Messi

Perbandingan dengan sebutan "The Next Lionel Messi" sudah bukan hal yang baru lagi di sepak bola, Sarmiento bukan pengecualian. Memiliki kaki kiri bagus dan teknik memunculkan perbandingan Sarmiento dengan Lionel Messi.

Perbandingan semakin menjadi karena Sarmiento juga berperan sebagai penyerang sayap, mengandalkan gravitasi dengan tubuh kecilnya untuk mendribel bola melewati lawan. Tak heran jika Pep Guardiola menginginkannya di City.

2. Kata Mereka Mengenai Sarmiento

Juan Sebastian Veron dan Dario Sarmiento

Presiden Estudiantes Juan Sebastian Veron tak pernah luput dan dibuat kagum dengan perkembangan Sarmiento. Eks pemain Manchester United itu memuji talenta yang diperlihatkan Sarmiento.

"Dia memiliki margin peningkatan yang luar biasa. Bagi saya, dia memiliki kualitas," kata Veron. "Sekarang banyak klub mencari pemain seperti ini, yang berlari di sisi sayap. Sangat mudah baginya untuk menggiring bola - bukan sesuatu yang begitu mudah untuk dilihat belakangan ini."

"Dia cepat, gesit, kaki kiri yang bagus dan hebat dalam menggiring bola, tetapi dia masih merupakan proyek pemain. Apakah dia akan menjadi pemain hebat? Itu sangat bergantung padanya dan di tim mana dia akan bergabung untuk melanjutkan perkembangannya."

Mendiang Alejandro Sabella yang notabene eks pelatih Argentina bahkan dibuat kagum oleh Sarmiento.

"Dia adalah pemuda yang bermain sangat baik, yang memberi saya harapan masa depan yang baik untuknya dan bagi kita semua yang sangat mencintai klub," tambah Sabella.

3. Pernah Berpikir Tinggalkan Sepak Bola

Selayaknya manusia biasa lainnya Sarmiento juga memiliki masalah dalam hidupnya. Kala masih kecil Sarmiento nyaris meninggalkan sepak bola ketika cedera tangan menerjangnya.

Sarmiento bahkan menuturkan masalah di sekolah dan kematian kakeknya membuatnya depresi hingga berpikir tinggalkan sepak bola. Sarmiento melewati itu semua dengan bantuan psikolog dan pada akhirnya kembali bermain sepak bola.

4. Pintar di Dalam dan Luar Lapangan

Berkat Veron yang ingin seluruh pemuda berbakat Estudiantes untuk melanjutkan pendidikan mereka, Sarmiento yang pernah mengalami kesulitan di sekolah pada akhirnya melupakan itu dan giat belajar.

"Sebelumnya saya tak melihat pentingnya sekolah, sekarang saya sadar itu berguna dan di masa depan akan membantu saya," ucap Sarmiento. Estudiantes yakin dengan pikiran cerdas maka itu akan membantu perkembangan pemain, Sarmiento jadi contoh darinya.

5. Masih Banyak yang Perlu Dikembangkan

Dario Sarmiento

Sarmiento membela timnas Argentina dari U-16 hingga U-20 di usianya saat ini. Kendati punya dribel bola bagus dan kaki kiri kuat serta teknik bermain, Sarmiento memiliki kelemahan yang terlihat jelas.

Apabila ia mengontrol bola dengan kaki kanan Sarmiento terlihat rapuh dan bola bisa direbut dengan mudah. Aspek itu akan dikembangkan City pada diri Sarmiento.