5 Hal Menarik tentang Bek Baru Liverpool, Ozan Kabak

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 Februari 2021
5 Hal Menarik tentang Bek Baru Liverpool, Ozan Kabak
Ozan Kabak (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool pada akhirnya mengatasi krisis bek tengah dengan merekrut dua bek pada deadline bursa transfer musim dingin. Pertama mereka mendatangkan Ben Davies dari Preston North End, lalu merekrut Ozan Kabak dari Schalke.

Cederanya Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip memaksa The Reds terjun di bursa transfer karena mereka masih bersaing di Premier League dan Liga Champions. Davies datang dengan status rekrutan permanen, sementara Kabak pemain pinjaman.

"Liverpool telah menyelesaikan transfer Ozan Kabak dari Schalke 04 dengan status pinjaman hingga akhir musim, subyek telah mendapatkan izin internasional," tutur laman resmi Liverpool.

"Bek berusia 20 tahun itu akan menghabiskan sisa musim 2020-2021 bersama The Reds setelah menandatangani kesepakatan pada hari tenggat waktu."

Baca Juga:

Deadline Transfer: Liverpool Rekrut Ozan Kabak

Mohamed Salah Anggap VAR Bisa Mematikan Permainan

5 Hal Mengenai Ben Davies, Calon Bek Baru Liverpool

Ozan Kabak akan mengenakan nomor punggung 19 di Liverpool dan klub asal Merseyside jadi klub keempat profesional yang dibela pemain berusia 20 tahun itu. BolaSkor.com akan memberikan informasi mengenai pemain asal Turki itu:

1. Mengagumi Virgil van Dijk

Ozan Kabak dengan jersey Van Dijk

Kebetulan Ozan Kabak juga menjadikan Van Dijk sebagai panutan untuk ditiru. Gaya main bek asal Belanda serta sosoknya yang kuat di lini belakang dikagumi oleh Kabak.

"Tujuan personal saya adalah menjadi bek top mungkin dalam dua atau tiga tahun, seperti Virgil van Dijk. Dia idola saya, saya sangat menyukainya. Saya suka gayanya dan cara dia bermain, jadi saya bisa bilang dia idola sepak bola saya," tutur Kabak soal Van Dijk.

2. Gaya Main

Ozan Kabak

Ozan Kabak memiliki kelebihan dalam duel bola udara dengan kemenangan 57 dari 74 duel bola udara (77 persen) musim ini di Bundesliga. Dia sudah mencetak enam gol dari 55 laga Bundesliga.

"Saya akan mengatakan kemampuan sundulan saya bagus, karena saya mencetak banyak gol dengan kepala saya sebelumnya, di Galatasaray. Saya memiliki fisik yang bagus, seperti kecepatan dan lompatan," tutur Kabak.

Kecepatan, fisik, lugas, tak kenal kompromi, dan unggul duel udara, plus baru berusia 20 tahun. Ozan Kabak masih bisa berkembang lagi dan dia juga meningkatkan aspek operan bolanya dan musim ini menyelesaikan 88 persen operan.

3. Perjalanan Karier

Ozan Kabak bersama Galatasaray

20 tahun dan Ozan Kabak sudah memiliki pengalaman besar bersama Galatasaray, Stuttgart, Schalke, dan akan menambah catatannya di Inggris dengan Liverpool.

Dengan Galatasaray dia bermain 17 kali pasca promosi ke tim utama, lalu setelahnya 15 penampilan Bundesliga dengan Stuttgart. Kabak punya kans gabung Bayern Munchen namun ia ingin mengembangkan kariernya terlebih dahulu dan gabung dengan Schalke.

4. Karier Internasional

Ozan Kabak kala membela timnas Turki

Lahir di Ankara, Turki pada 25 Maret 2000, Ozan Kabak sudah membela timnas Turki sejak usia muda hingga senior dari U-15, U-16, hingga U-18. Dengan timnas Turki Kabak telah memiliki tujuh caps dan diprediksi jadi bek tengah Turki dalam jangka waktu panjang.

"Dia (Kabak) jelas salah satu bek paling berbakat di usianya di Eropa. Semua orang tahu tim mana yang berusaha sekuat tenaga untuk mencoba dan merekrutnya," terang mantan pelatih Schalke, David Wagner soal Kabak.

5. Pencapaian Sejauh Ini

Ozan Kabak di Stuttgart

Pada musim 2017-2018 Kabak memenangi titel Super Lig dengan Galatasaray. Selain itu bersama klub yang sama juga Kabak menjadi Man of the Match atau Pemain Terbaik laga di usia termuda di Liga Champions.

Pada Liga Champions 2018-2019 Ozan Kabak jadi Man of the Match ketika Galatasaray menahan imbang tanpa gol kontra Schalke di laga kandang. Uniknya Schalke adalah klub masa depan yang diperkua Kabak setelah itu.

Tidak hanya itu Kabak juga menjadi salah satu dari 10 pemain yang patut disaksikan atau dinanti aksinya di masa depan. Status itu muncul kala Kabak bermain di Piala Eropa U-17 dengan timnas Turki.

Breaking News Trivia Sepak Bola Sosok Ozan Kabak Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan