5 Hal Menarik yang Mungkin Tidak Anda Ketahui soal Laga Atletico vs Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 November 2018
5 Hal Menarik yang Mungkin Tidak Anda Ketahui soal Laga Atletico vs Barcelona
Atletico Madrid vs FC Barcelona (Zimbio)

BolaSkor.com – Ada 1001 alasan untuk tidak melewatkan pekan 13 LaLiga antara Atletico Madrid kontra FC Barcelona yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Minggu (25/11) pukul 02.45 WIB. Salah satunya adalah jarak kedua tim yang hanya dipisahkan dengan gap satu poin.

Ironisnya, ketika Cristiano Ronaldo sudah tidak bermain lagi di LaLiga bersama Real Madrid, persaingan LaLiga malah semakin terbuka karena saat ini Barca, yang ada di puncak klasemen, masih rawan disalip Sevilla, Atletico, Deportivo Alaves, Espanyol, dan Madrid.

Laga antara Atletico kontra Barcelona selalu berlangsung ketat. Barca, meski dominan dengan hasil akhir yang lebih baik, selalu menemui kesulitan tiap kali menghadapi tim asuhan Diego Simeone.

Atletico selalu jadi tim yang sulit ditaklukkan di era Simeone dengan ciri khas bermain mereka: bertahan rapat, mengandalkan serangan balik, dan memanfaatkan situasi bola mati. Sementara Barca tetap berpegang teguh dengan penguasaan bola dan permainan ofensif.

Menjelang pertandingan tersebut, ada lima hal yang mungkin tidak Anda ketahui soal salah satu laga ikonik LaLiga itu. Apa saja? Berikut penjabarannya:

1. Rekor Pertemuan Relatif Berimbang

Kedua tim sudah saling bentrok sebanyak 162 kali di LaLiga. Barca unggul dengan 73 kemenangan dan punya persentase kemenangan 45 persen. Atletico memenangi 50 pertandingan dan sisanya, 39 kali berakhir imbang. Ini membuktikan bahwa pertemuan kedua tim selalu berlangsung seru dan ketat.

2. Korban Favorit Lionel Messi

La Pulga sudah menghabiskan sepanjang kariernya bermain untuk Barca. Selama itu juga Lionel Messi mencetak 28 gol dari 36 kali kesempatannya melawan Atletico. Los Colchoneros jadi korban kedua terbanyak Messi setelah Sevilla, yang sudah 32 kali dibobol oleh megabintang Argentina.

Breaking News LaLiga FC Barcelona Atletico Madrid Diego simeone Lionel Messi Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan