5 Hal Mengenai Takehiro Tomiyasu, Bek Jepang Bidikan Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Juli 2021
5 Hal Mengenai Takehiro Tomiyasu, Bek Jepang Bidikan Tottenham Hotspur
Takehiro Tomiyasu (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Fabio Paratici sebagai Direktur Olahraga Tottenham Hotspur memanaskan persaingan di bursa transfer pemain. 'Tangan dingin' mantan Direktur Olahraga Juventus itu dinantikan oleh suporter Tottenham.

Misi utamanya membantu klub mempertahankan Harry Kane yang kabarnya ingin hengkang untuk mencari trofi dan mengembangkan kariernya di level tinggi. Tetapi Paratici tetap diharapkan dapat meningkatkan skuad dengan merekrut pemain baru.

Banyak nama diincar untuk memperkuat Tottenham yang akan dilatih Nuno Espirito Santo musim depan. Salah satu nama yang diincar adalah bek Bologna asal Jepang, Takehiro Tomiyasu. Kabar itu dikonfirmasi pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

Baca Juga:

Tottenham Hotspur Resmi Miliki Manajer Anyar

Paratici Ingin Tottenham Hotspur Dapatkan Damsgaard

Tawaran Fantastis Manchester City untuk Datangkan Harry Kane

Takehiro Tomiyasu

"Tottenham saat ini adalah satu-satunya klub Inggris yang bernegosiasi untuk merekrut Takehiro Tomiyasu. Pembicaraan sedang berlangsung dengan Bologna - Atalanta menginginkannya juga tetapi Spurs memimpin perlombaan," tutur Romano.

"Tomiyasu ingin bergabung dengan Tottenham. Keputusan akhir segera. Arsenal tidak ikut dalam perburuan sampai sekarang."

Tottenham, Atalanta, dan juga Arsenal. Jika sudah diincar dengan klub-klub Eropa tersebut Tomiyasu jelas bukan sekedar pesepak bola biasa. Berikut sejumlah hal yang perlu diketahui dari Takehiro Tomiyasu:

1. Sudah Bermain di Eropa Sejak Remaja

Takehiro Tomiyasu di Sint-Truiden

Tidak seperti kebanyakan pemain muda asal Jepang yang memulai masa remaja di klub lokal, Tomiyasu sudah merantau di usia 19 tahun ke Eropa dan bergabung dengan klub Belgia, Sint-Truiden yang bermain di Liga Pro Belgia pada Januari 2018.

Pada musim panas 2019 setelah semusim penuh bermain di Belgia, Bologna berhasil mengamankan servisnya dengan banderol sembilan juta euro.

2. Fisik Bagus

Asia seringkali identik dengan pemain-pemain bertubuh kecil, mengandalkan kelincahan dalam bermain, tetapi Tomiyasu berbeda dan ia punya fisik bagus dengan tinggi badan 1,88 meter. Itu menjadikannya sosok dominan di pertahanan yang mengandalkan kekuatan serta kecepatan - menjadikannya bek modern.

Tomiyasu juga memiliki kemampual duel bola udara dan menjadikannya 'senjata' pada situasi bola mati. Musim lalu dia mencetak dua gol dan memenangi tiga duel bola udara per 90 menit pertandingan Serie A.

3. Pemain Serba Bisa

Takehiro Tomiyasu menghadapi Cristiano Ronaldo

Pemain serba bisa (versatile) selalu jadi nilai plus di mata pelatih. Kriteria itu dimiliki oleh Tomiyasu. Hal tersebut dapat dilihat dari catatan Tomiyasu musim lalu dengan Bologna.

Pada musim 2020-2021 Tomiyasu bermain 17 kali sebagai bek tengah, 14 kali sebagai bek kanan, dan dua kali sebagai bek kiri di seluruh kompetisi. Tomiyasu dapat menggunakan kedua kakinya dengan baik, dikombinasikan dengan naluri bertahan, kecepatan, dan kualitas teknik.

4. Pengalaman Internasional

Usianya baru berumur 22 tahun tapi Tomiyasu sudah memiliki pengalaman internasional dengan timnas Jepang. Tomiyasu sudah bermain sejak usia 13 tahun dan mewakili Negeri Sakura di setiap level dari U-14 hingga tim senior.

Tomiyasu pernah memenangi Piala Konfederasi Asia U-19 pada 2016. Saat ini dia sudah punya 23 caps dengan timnas Jepang dan mencetak satu gol. Di lini belakang Jepang Tomiyasu bertandem dengan bek senior Maya Yoshida, bek berusia 32 tahun yang kini membela Sampdoria dan pernah memperkuat Southampton.

5. Tim Terbaik Satu Dekade AFC (Asia)

Takehiro Tomiyasu di timnas Jepang

Pada Oktober 2018 Tomiyasu baru punya satu caps dengan timnas Jepang, tetapi ia sudah masuk ke dalam IFFHS (Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepak Bola) untuk tim terbaik satu dekade untuk tahun 2011-2020.

Tomiyasu ada di dalamnya bersama nama-nama seperti Yoshida, Keisuke Honda, dan Son-Heung min. Hal itu jelas sudah memperlihatkan bakat dan talenta besar dari Tomiyasu.

Trivia Sepak Bola Takehiro Tomiyasu Breaking News Sosok Jepang Timnas Jepang Tottenham Tottenham Hotspur Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan