BolaSkor.com - Penampilan Manchester City, khususnya di Premier League, musim ini sangat menawan. Mereka mampu menjuarai Premier League dengan memecahkan beberapa rekor dalam perjalanannya, termasuk mampu menembus 100 poin.

Namun, tentu saja tim asuhan Pep Guardiola tersebut tidak bisa disebut sempurna. Kegagalan di ajang Liga Champions atau Piala FA bisa menjadi gambaran. Kekalahan Man City di tangan Liverpool di semifinal Liga Champions tentu meninggalkan noda dalam diri sang manajer.

Peta persaingan musim depan niscaya semakin ketat. KLub-klub pesaing tentu bakal memperkokoh skuat mereka untuk menjatuhkan dominasi The Citizens. Artinya, City pun harus berbenah menambal apa yang musim lalu dinilai minus.

Berikut lima hal yang harus dilakukan Manchester City agar sukses musim depan.

1. Melanjutkan integrasi pemain muda secara bertahap.

Tak sedikit pilar Manchester City musim lalu yang berstatus pemain veteran. Sebut saja, Vincent Kompany, Fernandinho, David Silva, dan Sergio Aguero.

Sejak tiba sebagai manajer City, Pep Guardiola sudah memperhatikan perkembangan pemain muda City. Sedikit demi sedikit para pemain muda itu berintegrasi dengan skuat utama.

Musim depan, regenarasi pemain dipastikan akan terus dilakukan Guardiola. Bahkan, saat ini Guardiola sejatinya sudah makin memberi kepercayaan kepada pemain muda seperti Phil Foden sebagai antisipasi menurunnya para pilar veteran.