5 Hal yang Membuat Cristiano Ronaldo Lebih Jago daripada Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 26 Juli 2021
5 Hal yang Membuat Cristiano Ronaldo Lebih Jago daripada Lionel Messi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Perdebatan mencari yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang menarik dibahas. Kali ini, BolaSkor akan menjabarkan lima hal yang membuat Ronaldo dianggap lebih jago daripada Lionel Messi.

Ronaldo dan Messi mulai disandingkan ketika keduanya bermain di LaLiga. Ronaldo membela panji Real Madrid, sedangkan Messi memperkuat Barcelona.

Selama bertahun-tahun, Messi dan Ronaldo saling mengalahkan di level tertinggi. Bahkan, ketika Ronaldo sudah menuju Juventus, perdebatan soal siapa yang terbaik masih terus dibahas.

Baca juga:

3 Alasan Manchester United Tepat Perpanjang Kontrak Solskjaer

5 Hal Menarik Jelang Laga Dua Grup Sepak Bola Pria Olimpiade Tokyo

4 Kekalahan Mengejutkan Manchester United di Pramusim

Berikut ini lima hal yang membuat Cristiano Ronaldo lebih hebat daripada Lionel Messi:

Sundulan

Dengan tinggi badan 187 sentimeter, Ronaldo bukanlah penyerang tertinggi. Namun, sulit menandingi Ronaldo dalam duel udara. Ronaldo juga punya insting yang baik untuk menentukan waktu melompat.

Kemampuan Ronaldo tersebut mulai terlihat ketika masih di Manchester United. CR7 menjadikan sundulan sebagai satu di antara senjata untuk mendulang gol.

Sementara itu, Lionel Messi dengan tinggi hanya 170 sentimeter kerap kesulitan memenangi duel udara. La Pulga sering kalah bersaing dengan bek lawan yang punya postur lebih jangkung.

Penalti

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama menjadi algojo utama dalam tendangan penalti untuk klubnya masing-masing. Namun, menurut data, Ronaldo masih lebih baik dari Messi soal urusan tendangan 12 pas.

Ronaldo telah mengemas 139 gol dari 166 kesempatan penalti. Dengan begitu, Ronaldo memiliki tingkat konversi mencapai 83,7 persen.

Pada sisi lain, Lionel Messi mendulang 100 gol dari 129 kesempatan. Oleh karena itu, catatan konversi Messi hanya 77,5 persen.

Kemampuan Ronaldo menjadi eksekutor penalti kembali terlihat pada Piala Eropa 2020. Pemain 36 tahun tersebut mendulang tiga gol dari titik putih selama turnamen.

Kepemimpinan

Ronaldo adalah tipe pemain yang bisa meningkatkan semangat rekan satu timnya ketika berada dalam keadaan sulit. Ronaldo rajin memotivasi rekan-rekannya dalam pertandingan.

Contohnya adalah pada final Piala Eropa 2016. Ronaldo yang dalam posisi cedera terus memberikan instruksi dan semangat dari pinggir lapangan. Walhasil, Portugal menekuk Prancis dan keluar sebagai juara.

Sementara itu, Lionel Messi terlihat lebih kalem. Messi jarang menularkan mentalitas pemenang kepada rekan satu timnya.

Fisik

Pada Piala Eropa 2020, Ronaldo melakukan sprint 92 meter dalam waktu 14 detik ketika mendulang gol melawan Jerman. Pemandangan itu adalah bukti kekuatan fisik Ronaldo masih prima kendati sudah berusia 36 tahun.

Ronaldo dikabarkan bisa mencapai kecepatan 32 kilometer per jam. Sang megabintang terus menjaga kondisi fisiknya dengan latihan mandiri.

Sementara itu, Lionel Messi terlihat lebih lambat di usianya saat ini. Messi lebih sering menggunakan kemampuan individunya utuk melewati lawan. Selain itu, Ronaldo juga lebih sering membantu bertahan daripada Messi.

Performa di Liga Champions

Liga Champions sering menjadi panggung untuk mengukur kemampuan para pemain. Pada bagian itu, Ronaldo kembali mengungguli Messi.

Sejauh ini, Ronaldo telah mendulang 134 gol di Liga Champions. Pada sisi lain, Messi baru mengemas 120 gol.

Untuk urusan trofi, Ronaldo kembali unggul dari sang rival. Ronaldo meraih lima gelar dengan perincian satu bersama Manchester United dan sisanya diraih di Real Madrid.

Sementara itu, Lionel Messi empat kali menjadi juara Liga Champions bersama Barcelona. Namun, pada edisi 2005-2006, peran pemain 34 tahun itu belum terlalu signifikan.

Ronaldo juga tujuh kali menjadi top skorer Liga Champions. Adapun, Messi satu lebih sedikit.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo Breaking News Juventus Barcelona Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan