BolaSkor.com - Robert Lewandowski adalah bintang terbaru dari banyak pemain kelas dunia yang siap untuk bermain di LaLiga musim ini. Kedatangannya di Barcelona, yang dikonfirmasi pada akhir pekan lalu, dipastikan akan membuat persaingan sepak bola Spanyol semakin seru.

Striker tajam asal Polandia ini dikenal di seluruh dunia, dan catatan gol serta koleksi gelarnya menjadikannya salah satu striker paling ikonik dan terbaik di abad ke-21.

Berikut adalah lima hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang dirinya, mulai dari keluarganya yang gemar olahraga, hingga bagaimana bencana alam mengubah perjalanan kariernya.

1. Lewandowski berasal dari keluarga olahraga

Lewandowski mungkin salah satu pesepak bola terbaik di dunia, tetapi dia bukan satu-satunya anggota keluarganya yang mendedikasikan dirinya untuk olahraga di tingkat profesional. Ayahnya, Krzysztof Lewandowski, adalah mantan juara judo, sementara ibunya, Iwona Lewandowska, adalah pemain bola voli profesional di Polandia.

Milena Lewandowski, saudara perempuannya, mengikuti jejak ibunya dan berhasil menembus tim bola voli U-21 Polandia. Robert menikah dengan Anna Stachurska, seorang bintang karate Polandia yang meraih perunggu di Kejuaraan Karate Dunia 2009.

Baca Juga:

Terungkap, PSG dan Chelsea Berusaha Bajak Transfer Robert Lewandowski

Lewandowski Datang, Barcelona Punya Peluang Besar Menangi LaLiga

Pengorbanan Robert Lewandowski demi Perkuat Barcelona

2.Merawat tubuhnya

Di usianya yang hampir 34 tahun, Lewandowski secara luar biasa mencetak 50 gol dalam 46 pertandingan musim lalu. Statistik seperti itu hanya mungkin terjadi berkat kombinasi bakat dan kekuatan fisik, sesuatu yang diseriusi oleh striker Polandia tersebut.

Mantan rekan setimnya di Bayern Munchen, dan mantan bintang Athletic Bilbao, Javi Martinez, pernah berkata bahwa di sesi pra-musim, dia sering mencoba membuat Robert mencoba beberapa permen khas yang dia bawa dari Spanyol.

Lewandowski terus-menerus menolak, sejalan dengan diet ketatnya. Robert telah menyatakan dalam banyak kesempatan bahwa ia mencoba untuk mengontrol semua faktor yang dapat menentukan kondisi fisiknya, bahkan posisi tidurnya, untuk meminimalkan kemungkinan cedera dan memaksimalkan kinerjanya di lapangan.

3. Persaingannya dengan Benzema

Delapan bulan memisahkan kelahiran dua striker terbaik di zaman kita. Karier Karim Benzema dan Robert Lewandowski telah terjalin selama bertahun-tahun, tetapi musim ini menandai kesempatan pertama di mana mereka akan berhadapan langsung di kompetisi domestik yang sama: LaLiga.

Mereka selalu hadir di sepak bola dunia selama lebih dari satu dekade, dan saat ini keduanya memiliki catatan yang sama sebagai pencetak gol tertinggi ketiga dalam sejarah Liga Champions. Empat dari koleksi gol tersebut tercipta pada satu malam yang tak terlupakan di Borussia Dortmund pada semifinal Liga Champions 2013 melawan Real Madrid, di mana empat gol Lewandowski membawa Dortmund lolos ke final.

4. Sebuah bencana alam mengubah perjalanan kariernya

Pada tahun 2010 silam, di musim kepindahannya ke Borussia Dortmund, Lewandowski awalnya dijadwalkan pergi ke Inggris untuk mengunjungi fasilitas Blackburn Rovers menjelang kepindahannya ke tim tersebut.

Lewy sangat antusias dengan kesempatan untuk bermain di Inggris, tetapi penerbangannya bertepatan dengan letusan gunung berapi Islandia, Gunung Eyjafjallajökull, sebuah peristiwa yang mengganggu semua lalu lintas udara di Eropa selama beberapa minggu dan mencegahnya untuk terbang ke Inggris.

"Apakah itu mengubah hidup saya? Tentu saja, mungkin jika saya terbang ke Inggris, saya akan pindah ke sana," kata Lewandowski kemudian. Pada akhirnya, Lewandowski pindah ke Borussia Dortmund dan mencetak banyak sejarah.

5. Otomotif adalah hobinya

Ketertarikan Lewandowski pada olahraga tidak hanya sebatas sepak bola. Dia telah terlihat bermain tenis, golf, dan menghadiri balapan Formula 1. Lewandowski beberapa kali terlihat di acara grand prix ikonik seperti Monaco, untuk menikmati salah satu hasrat besarnya.

"Saya mengikuti Formula 1 sejak masih sangat muda dan saya selalu ingat Michael Schumacher. Pencapaiannya sungguh luar biasa," ungkap sang striker tentang salah satu idola dan inspirasinya.