5 Hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui dari Wonderkid Anyar Real Madrid, Endrick

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 17 Desember 2022
5 Hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui dari Wonderkid Anyar Real Madrid, Endrick
Endrick (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid memiliki sejarah dalam mendatangkan talenta terbaik asal Brasil, dan Los Blancos menganggap bahwa pemain depan Palmeiras berusia 16 tahun, Endrick Felipe Moreira de Sousa, lebih dikenal dengan nama Endrick, sebagai bintang masa depan.

Real Madrid sangat menginginkan dirinya, dan mereka telah mencapai kesepakatan dengan Palmeiras untuk mengontrak pemain tersebut ketika ia berusia 18 tahun pada musim panas 2024. Berikut adalah lima hal yang mungkin belum Anda ketahui tentang Endrick, bintang LaLiga di masa depan.

Endrick sudah memecahkan rekor di Palmeiras

Meski Endrick baru melakukan debut seniornya bersama Palmeiras pada Oktober 2022, ia sudah tampil mengesankan untuk klub yang bermarkas di São Paulo itu dan telah memecahkan berbagai rekor.

Ketika melakukan debutnya pada usia 16 tahun, dua bulan dan 15 hari, ia menjadi pemain termuda yang tampil untuk tim utama Palmeiras. Saat mencetak gol pertamanya di usia 16 tahun, tiga bulan dan empat hari, Endrick juga menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub.

Baca Juga:

Ketagihan dengan Pemain Muda Brasil, Madrid Semakin Dekat Datangkan Endrick

PSG Selangkah Lebih Dekat untuk Dapatkan Endrick

Real Madrid Dapat Angin Segar dalam Perburuan Endrick

Endrick berkarir di Sao Paulo berkat YouTube

Meskipun Endrick berasal dari akademi muda Palmeiras, dia bukan berasal dari wilayah São Paulo. Endrick tumbuh di wilayah Brasilia dan awalnya tidak masuk radar Palmeiras.

Namun, ayahnya membagikan video tentang gol dan keterampilan terbaik anaknya di YouTube, dan videonya menarik perhatian Palmeiras. Ketika berusia 11 tahun, Palmeiras menawari keluarga Endrick sebuah apartemen di São Paulo dan membantu ayahnya mendapatkan pekerjaan sebagai pembersih.

Cerita di balik senyumnya

Endrick memiliki senyum menawan dan salah satu merek pertama yang bekerja sama dengannya sebagai sponsor adalah perusahaan Kesehatan gigi. Ada alasan di balik kerja sama ini: ayahnya mengalami kecelakaan dan kehilangan sebagian besar giginya.

Ketika makan di fasilitas Palmeiras selama berada di sana sebagai petugas kebersihan, ayah Endrick tidak akan pernah makan makanan padat, hanya sup.

Ketika penjaga gawang tim utama Jailson menyadari hal ini, dia membayar penuh untuk perawatan gigi. Hingga hari ini, seluruh keluarga Endrick berterima kasih atas tindakan kebaikan itu.

Endrick sudah menjadi pemain timnas U-20 Brasil

Meski masih sangat muda, Endrick telah dipanggil oleh negaranya untuk Kejuaraan Amerika Selatan U-20, bermain dengan pemain yang berusia empat tahun lebih tua darinya.

Kejuaraan ini akan berlangsung di Kolombia dari 19 Januari hingga 12 Februari 2023, dan dia akan berusaha meniru kesuksesan yang dia nikmati di Turnamen Montaigu U-16, ketika dia menjadi pencetak gol terbanyak saat Brasil menjadi juara.

Endrick mengagumi mantan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo

Endrick baru berusia tiga tahun ketika Cristiano Ronaldo bergabung dengan Real Madrid, membuat dirinya tumbuh dengan menyaksikan mega bintang asal Portugal itu bermain di level tertinggi.

Dia sangat terkesan dengan penampilan Ronaldo, terutama di Real Madrid, sehingga dia menganggap pemain Portugal itu sebagai idola dan panutan utama dalam sepak bola.

Endrick Breaking News Real Madrid Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan