5 Hal yang Mungkin Belum Diketahui soal Amunisi Baru Atletico Madrid, Marcos Paulo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 15 Juli 2021
5 Hal yang Mungkin Belum Diketahui soal Amunisi Baru Atletico Madrid, Marcos Paulo
Marcos Paulo (Twitter)

BolaSkor.com - Juara LaLiga musim lalu, Atletico Madrid, meresmikan transfer pemain pertama di bursa transfer musim panas 2021 dengan mendatangkan Marcos Paulo, satu di antara prospek paling cemerlang di kancah sepak bola Brasil.

Marcos Paulo Costa do Nascimento atau akrab disapa sebagai Marcos Paulo menandatangani kontrak lima tahun bersama Atletico Madrid setelah kontraknya habis dengan klub asal Brasil, Fluminense. Pemain berusia 20 tahun itu merupakan pesepak bola muda yang menjanjikan dan berikut adalah lima hal yang mungkin belum Anda ketahui soal Marcos Paulo.

Maracana adalah tempat spesial baginya

Paulo tiba di Fluminense saat berusia 10 tahun dan ia tumbuh mendukung Tricolor. Sang pemain bermimpi suatu hari bisa bermain di Stadion Maracana yang terkenal itu.

Impiannya terwujud pada tahun 2019 ketika memulai debut untuk tim senior Tricolor pada 30 Januari, saat baru berusia 18 tahun. Ia kemudian mencetak gol pertamanya pada 31 Agustus 2019 saat melawan Penarol di ajang Copa Sudamericana.

Paulo mencetak sebanyak 14 gol untuk Fluminense, dan 12 di antaranya tercipta di Maracana. Saking cintanya ia pada Maracana, ia bahkan menato stadion itu di lengannya.

Baca Juga:

Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Raphael Varane

Terungkap, Florentino Perez Pernah Hina Dua Legenda Real Madrid

AC Milan Dekati Isco, Nilai Gaji Jadi Penghalang

Marcos Paulo

Lahir di Brasil, tetapi membela timnas Portugal

Meskipun lahir di Sao Goncalo, dekat Rio de Janeiro, Paulo ternyata membela timnas Portugal di level internasional. Paulo belum memulai debutnya untuk tim senior di kedua negara itu yang berarti masih memenuhi syarat untuk memilih antara dua timnas tersebut.

Namun, hingga saat ini, Paulo lebih suka bermain untuk Portugal U-18 dan U-19 karena memiliki kewarganegaraan ganda melalui kakeknya.

Pemain serbabisa

Paulo merupakan seorang penyerang, tetapi ia belum pernah bermain untuk waktu yang lama di satu posisi. Ia sangat fleksibel, sebuah karakter yang sangat disukai oleh semua pelatihnya.

Sejauh ini, Paulo lebih banyak bermain sebagai pemain sayap kanan atau sebagai penyerang tengah, tetapi ia juga pernah bermain sebagai sayap kiri dan gelandang.

Ambisi meraih Golden Boy

Marcos Paulo

Berkat performanya selama ini, Paulo berhasil masuk ke dalam daftar 100 pemain yang dinominasikan untuk penghargaan bergengsi Golden Boy 2021 oleh Tuttosport, yang diberikan setiap tahun kepada pemain terbaik di bawah usia 21 tahun.

Ia adalah salah satu dari 13 pemain LaLiga yang masuk nominasi untuk penghargaan tersebut tahun ini.

Penggemar berat NBA

Paulo tidak hanya menyukai sepak bola, tatapi juga menyukai banyak cabang olahraga lainnya. Paulo merupakan penggemar berat bola basket dan sering terlihat mengenakan jersey tim NBA. Bahkan, Paulo pernah menandatangani perpanjangan kontrak saat mengenakan jersey LA Lakers.

Breaking News Atletico Madrid Trivia Sepak Bola Marcos Paulo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan