BolaSkor.com - Arsenal semakin dekat mendapatkan rekrutan anyar pertama di bursa transfer musim panas 2021. Pemain itu berposisi sebagai bek kiri untuk melapis Kieran Tierney dan dia akan datang dari Benfica.

Menurut laporan terpecaya dari pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano Arsenal dan Benfica sudah mencapai sepakat pada harga delapan juta euro plus bonus untuk transfer Nuno Tavares.

"Nuno Tavares ke Arsenal, kesepakatan tercapai dan 'here we go' dikonfirmasi. Surat kerja ditandatangani hari ini di antara Direksi Arsenal dan Benfica untuk delapan juta euro plus bonus," tutur Romano.

"Ketertarikan dimulai selama pembicaraan (Matteo) Guendouzi dengan Benfica sebagai potensi bagian transfer, tapi Matteo ingin bergabung dengan Marseille," tambah pernyataan itu.

Baca Juga:

Achraf Hakimi Menuju PSG, Inter Dekati Bek Arsenal

Arsenal di Bursa Transfer: Jual Pemain Dulu, Baru Beli yang Baru

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bek Timnas Inggris

Nuno Tavares

Tavares direkrut untuk melapis sekaligus pesaing kompetitif bagi Tierney untuk posisi bek kiri, terlebih Arsenal arahan Mikel Arteta mengantisipasi potensi kepergian Sead Kolasinac.

Berikut BolaSkor.com menjabarkan hal-hal yang perlu diketahui dari bek kiri Benfica, Nuno Tavares:

1. Karier Akademi

Benfica mempromosikan Nuno Tavares pada 2019 tapi sebelumnya Nuno Tavares pernah berada di akademi Casa Pia, Sporting Lisbon, sebelum ke Benfica pada 2015. Tiga tahun dengan tim rival mengembangkan bakat Tavares.

Pada 2015 akademi Benfica merekrut Tavares dan ia berangsur berkembang hingga naik ke tim utama.

2. Pemain Serba Bisa

Posisi Tavares bek kiri tapi selayaknya pesepak bola modern ia dapat bermain di banyak posisi lini belakang. Dengan tinggi ideal enam kaki, Tavares bisa bermain juga sebagai bek tengah dan unggul duel bola udara.

Dengan kemampuannya membangun serangan, serta kecepatan, Tavares dapat juga bermain sebagai bek sayap kiri atau bek sayap kanan dengan sama baiknya.

3. Statistik

Selain punya postur tubuh tinggi Tavares memiliki keseimbangan dari sisi defensif dan juga ofensif. Statistik dari Wyscout mencatatkan rata-rata dribel bola 5,9 per 90 menit dengan rata-rata kesuksesan 63 persen.

Sementara itu dari sisi defensif mencatatkan 9,16 duel perebutan bola dan memenanginya sebanyak 60,6 persen. Pada usia 21 tahun Tavares dapat menjadi aset untuk Arsenal.

4. Melanjutkan Tradisi Produk Akademi Benfica

Sudah bukan rahasia lagi jika akademi Benfica salah satu yang terbaik di Eropa. Bernardo Silva, Ruben Dias, Ederson, Joao Cancelo, hingga Joao Felix datang dari akademi Benfica dan Nuno Tavares salah satunya.

Para alumni akademi itu telah memperlihatkan bahwa mereka sukses berkembang dan kini berkarier di klub-klub top Eropa. Tavares dapat melakukan hal yang sama.

5. Karier Internasional

Nuno Tavares memiliki talenta dan mengembangkannya perlahan pada level internasional. Tavares telah memperkuat usia muda timnas Portugal dari U-18, U-19, hingga U-21.

Tavares telah tampil 22 kali untuk Portugal U-18 dan U-19 sebelum melangkah ke U-21 pada 2019. Timnas senior Portugal Fernando Santos terus memantaunya dan di posisi Tavares kini, sudah ada Nuno Mendes dan Raphael Guerreiro.