5 Janji Manis Calon Presiden Barcelona, Emili Rousaud

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 28 November 2020
5 Janji Manis Calon Presiden Barcelona, Emili Rousaud
Emili Rousaud (Marca)

BolaSkor.com - Emili Rousaud telah memantapkan hati maju dalam pemilihan presiden Barcelona. Ia memiliki sejumlah janji manis untuk Barca.

Barcelona akan mengadakan pemilihan presiden baru pada Januari 2021. Sang presiden anyar akan mengisi posisi yang ditinggalkan Josep Maria Bartomeu.

Saat ini, ada sejumlah kandidat seperti Victor Font, Joan Laporta, dan Emili Rousaud. Ketiganya mulai tebar pesona untuk mendapatkan suara pemilih.

Baca Juga:

Bek Barcelona Hembuskan Angin Segar Terkait Masa Depan Lionel Messi

Abaikan Neymar, Calon Presiden Barcelona Punya Trik untuk Pertahankan Messi

Terancam Kehilangan Messi, LaLiga Iri dengan Premier League dan Serie A

Satu di antara yang memiliki program menarik adalah Emili Rousaud. Ia pernah menjadi anggota dewan direksi pada era Bartomeu. Sang calon presiden menyiapkan sejumlah rencana besar jika nantinya terpilih sebagai presiden.

Berikut ini adalah lima janji manis calon presiden Barcelona, Emili Rousaud:

Pulangkan Neymar

Neymar

Bursa transfer menjadi ladang yang menarik untuk menuai simpati para pemilih. Rencananya, Emili Rousaud akan mengembalikan Neymar ke Camp Nou.

Neymar menjadi satu di antara pemain yang selalu masuk dalam daftar beli Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Namun, Barca masih terhalang dengan permintaan tinggi dari Paris Saint-Germain.

Emili Rousaud percaya diri bisa menuntaskan ambisi mengembalikan Neymar jika terpilih menjadi presiden. Selain itu, masih ada pemain top lainnya yang akan bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Kami akan mendatangkana dua pemain top, satu di antaranya adalah Neymar. Kami sedang bekerja untuk membawanya kembali ke Barcelona. Itu akan terjadi jika dia menarik segala tuntutan untuk Barcelona," terang Emili Rousaud.

Sementara itu, untuk satu pemain top lainnya, Emili Rousaud masih tutup mulut. "Kami berharap bisa mengumumkan nama pemain lain yang ingin diboyong. Kami punya hubungan langsung dengan sang pemain," jelas Emili Rousaud.

Ganti Nama Stadion dengan Lionel Messi

Camp Nou

Lionel Messi tidak ketinggalan masuk dalam kampanye Emili Rousaud. Sang calon presiden itu berencana mengganti nama Stadion Camp Nou menjadi Camp Nou Lionel Messi.

Kans Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini tidak menghalangi langkah tersebut. Menurut Emili Rousaud, Messi adalah ikon terbesar dalam sejarah Barcelona. Oleh karena itu, La Pulga pantas mendapatkan penghormatan.

"Terlepas dari kenyataan kontrak Messi akan berakhir pada akhir musim ini, saya berniat mengajukan kepada anggota melalui rederendum untuk nama stadion. Messi adalah saat ini dan pada saat yang sama mengukir sejarah sepak bola dunia dan Barcelona," papar Emili Rousaud.

Camp Nou menjadi markas Barcelona sejak 1957. Camp Nou menjadi satu di antara stadion paling memiliki cerita panjang dan terbesar di Eropa (99.354 penonton).

Kembalikan Kekuatan Ekonomi Barcelona

Barcelona

Satu di antara pekerjaan rumah presiden Barcelona yang baru adalah memperbaiki sisi ekonomi. Untuk masalah itu, Emili Rousaud memiliki rencana.

Barcelona dikabarkan sedang mengalami masalah keuangan. Hal itu terjadi karena pendapatan berkurang drastis akibat pandemi virus corona. Barca terancam bangkrut.

Dengan pengalaman bisnis yang dimiliki, Emili Rousaud optimistis akan membuat Barca kembali menjadi tim dengan kekuatan ekonomi terbesar. Saat ini, Emili Rousaud berstatus sebagai pendiri perusahaan Factor Energia.

"Saya melakukan ini karena antusiasme, komitmen, dan pengalaman. Saya ingin membangun kembali tim, klub, dan ekonomi," ulas Emili Rousaud.

"Saya akan melakukan segalanya untuk menjadikan Barcelona, sekali lagi, sebagai tim terbaik di dunia. Saya mengenal rumah ini selama lima tahun dan punya pengalaman bisnis."

Pulangkan Xavi, Iniesta, dan Puyol

Andres Iniesta

Emili Rousaud berencana memulangkan Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Carles Puyol. Ketiganya bisa masuk dalam struktur manajemen atau susunan pelatih.

Emili Rousaud sadar, perlu adanya orang yang mengenal Barcelona dengan baik. Oleh karena itu, Xavi, Iniesta, dan Puyol akan dipanggil jika dia terpilih. Keputusan tersebut juga sebagai ungkapan terima kasih atas apa yang diberikan tiga sang mantan tersebut.

"Xavi, Iniesta, dan Puyol menawarkan ikatan yang kuat dengan tim dan La Masia," jelas pria 54 tahun itu.

Pelatih dan Direktur Olahraga Papan Atas

Ronald Koeman

Emili Rousaud sangat menghormati Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona saat ini. Namun, jika Koeman gagal, Emili Rousaud sudah memiliki calon pengganti.

"Kami sangat menghormati Koeman. Namun, kami punya rencana kepada satu di antara pelatih yang sedang menangani tim terbaik di Eropa saat ini," ujar Emili Rousaud.

Selain pelatih, Emili Rousaud juga berencana mendatangkan direktur olahraga baru untuk Barcelona. Harapannya, sang direktur olahraga anyar akan membawa Barca semakin bertaji dalam menggaet pemain incaran.

Namun, saat ini ia masih belum bisa mengumumkan siapa calon direktur olahraga Barcelona yang baru karena sang calon masih bekerja di klub lain.

Barcelona Breaking News Emili Rousaud Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan