BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu wakil Serie A, AS Roma, pada leg pertama babak semifinal Liga Europa 2020-2021, di Old Trafford, Jumat (30/4) dini hari WIB. Menilik komposisi skuad Man United saat ini, ada beberapa pemain yang pernah merasakan ketatnya Serie A.

Manchester United akan mencapai semifinal untuk kesekian kalinya pada era kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer. Selama ini, Solskjaer selalu gagal membawa The Red Devils ke laga puncak.

Kali ini, lawan yang dihadapi adalah AS Roma. Meskipun Giallorossi sedang terseok-seok di Serie A, tetapi Man United pantang memandang sebelah mata.

Baca Juga:

Lupakan Leeds, Manchester United Tatap AS Roma

Bermain Kontra Leeds, Harry Maguire Samai Rekor Legenda MU

Laga Leeds Vs MU Diwarnai Protes Fans Menggunakan Pesawat Terbang

Untuk bisa mengalahkan Roma, Solskjaer bisa meminta masukan dari sejumlah pemainnya yang pernah tampil di Serie A. Para pemain tersebut tentu mengetahui cara bermain dan taktik yang bisa digunakan di Italia.

Berikut ini adalah lima penggawa Manchester United 2020-2021 yang merupakan jebolan Serie A:

Alex Telles

Alex Telles

Sebelum bersinar bersama Porto, Alex Telles pernah membela Inter Milan. Nerazzurri memboyong Telles dari Galatasaray dengan status pinjaman.

Sayangnya, Telles gagal bersinar di Inter Milan. Selama satu musim, pemain asal Brasil itu hanya menorehkan satu assist dalam 22 kesempatan. Walhasil Inter tidak menebus Telles.

Setelah itu, Telles menuju Porto dengan mahar 7,35 juta euro. Bersama Porto, Telles memperlihatkan grafik menanjak dengan mengemas 26 gol plus 57 assist dalam 195 pertandingan.

Paul Pogba

Paul Pogba

Perjalanan karier Paul Pogba cukup unik. Manchester United yang melepas Pogba secara gratis ke Juventus harus membayar 105 juta euro ketika ingin membawa pulang sang gelandang ke Old Trafford.

Paul Pogba dianggap tidak cukup bagus di tim utama Manchester United. Walhasil, Pogba angkat kaki ke Juventus ketika kontraknya berakhir pada musim panas 2012.

Rupanya, Juventus adalah tempat yang cocok bagi perkembangan karier pemain asal Prancis tersebut. Pogba menjadi tulang punggung kesuksesan Juve di kancah domestik.

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes

Tak banyak yang mengetahui nama Bruno Fernandes pada 2013. Maklum, sang gelandang hanya memperkuat klub kecil asal Italia, Novara.

Bruno Fernandes pun sempat melanglang buana di Italia dengan memperkuat Udinese dan Sampdoria. Penampilan terbaiknya di Serie A adalah ketika membela Udinese. Pemain asal Portugal itu mengemas 11 gol dan 13 assist dalam 95 laga.

Beberapa tahun berselang, harga Bruno Fernandes melonjak. Hal tersebut terjadi seiring penampilan apik yang ditampilkan di Sporting. Man United harus merogoh kocek hingga 55 juta euro untuk mendapatkan Fernandes. Angka tersebut belum termasuk klausul bonus yang tertanam dalam kontrak.

Amad Diallo

Amad Diallo

Banyak pro dan kontra ketika Manchester United rela menggelontorkan 21,3 juta euro untuk pemain muda Atalanta, Amad Diallo. Pemain 18 tahun tersebut dipandang kurang meyakinkan untuk bersaing di sepak bola Inggris yang dikenal sengit.

Namun, Manchester United tetap teguh pada pendirian. Setelah proses administrasi rampung, akhirnya Diallo bisa membela Manchester United.

Sejauh ini, Ole Gunnar Solsjaer lebih banyak memainkan Amad Diallo pada ajang turnamen. Amad Diallo mencatatkan empat penampilan di Liga Europa dan satu kali mencicipi laga Liga Champions.

Edinson Cavani

Edinson Cavani

Aroma Serie A semakin kental di Manchester United dengan kedatangan Edinson Cavani pada musim panas 2020. Sang striker tiba dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Sama seperti Diallo, banyak nada sumbang yang mengiringi kehadiran Cavani di Old Trafford. Penyerang asal Uruguay itu dianggap sudah kedaluwarsa.

Namun, Cavani membungkam kritik dengan penampilan impresif. Cavani kerap menjadi kartu as ketika Setan merah mengalami kebuntuan. Sejauh ini, Cavani telah mengemas 10 gol. Ketajaman Cavani tak lepas dari pengalamannya bermain di Serie A bersama Napoli.