5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 21 Maret 2023
5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Carlo Ancelotti bersama Real Madrid masih menjadi misteri. Los Blancos kini mulai dikaitkan dengan sejumlah pelatih papan atas.

Kontrak Ancelotti bersama Madrid sejatinya baru berakhir musim panas 2024 mendatang. Namun kedua pihak akan membahas kelanjutan kerja sama pada Juni nanti.

Seperti diketahui, posisi Ancelotti mulai terancam usai kegagalan Madrid mengamankan trofi Piala Super Spanyol. Karim Benzema dan kawan-kawan takluk dari Barcelona pada laga final.

Baca Juga:

Cara Jitu Madrid Bendung Manchester United yang Inginkan Eduardo Camavinga

Madrid Tumbang di Tangan Barcelona, Ancelotti Merasa Dirugikan Wasit

Real Madrid Intip Peluang Datangkan Romelu Lukaku

Situasinya semakin sulit karena Madrid terancam gagal mengamankan gelar LaLiga dan Copa del Rey. Barcelona kembali memberikan mimpi buruk.

Banyak pihak meyakini Madrid akan mendepak Ancelotti pada akhir musim nanti. Satu-satunya cara hal itu tak terjadi adalah dengan mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Di sisi lain, Ancelotti dikaitkan dengan kursi pelatih Timnas Brasil. Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dikabarkan siap menebusnya dari Madrid.

Tak heran jika Madrid mulai bergerak mencari pengganti Ancelotti. Setidaknya ada lima nama yang masuk dalam daftar kandidat dan terangkum di bawah ini:

1. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel berada di urutan teratas dalam daftar ini. Kualitas dan rekam jejaknya tak perlu diragukan.

Tuchel dikenal sebagai pelatih yang tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Pencapaiannya di Chelsea menjadi contoh terbaik.

Pelatih dengan tipe seperti Tuchel sangat dibutuhkan Madrid. Klub yang dipimpin Florentino Perez itu memang dikenal tidak sabaran.

Peluang Madrid untuk mendapatkan jasa Tuchel terbuka lebar. Yang bersangkutan masih menganggur usai dipecat Chelsea.


2. Mauricio Pochettino

Pochettino bukanlah nama baru untuk pekerjaan ini. Pelatih berkebangsaan Argentina itu sempat dibidik menjadi pengganti Zinedine Zidane pada musim panas 2021.

Peluang Madrid untuk mendatangkan Pochettino pada musim panas nanti juga terbuka. Sama seperti Tuchel, dirinya juga tengah menganggur.


3. Raul Gonzalez

Raul Gonzalez turut meramaikan persaingan. Legenda hidup Madrid tersebut kini tengah mengemban jabatan sebagai pelatih tim cadangan, Madrid Castilla.

Perez dan Madrid tentu berharap Raul mampu mengikuti jejak Zidane andai ditunjuk menjadi pengganti Ancelotti. Zizou memang tak punya pengalaman melatih tim utama sebelumnya tetapi berhasil meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Namun menunjuk Raul sebagai pelatih tim utama Madrid merupakan pilihan berisiko. Andai tak mampu menghadapi tekanan, karier yang bersangkutan bisa hancur berantakan.


4. Xabi Alonso

Tren klub menunjuk mantan bintangnya untuk menjadi pelatih juga ingin diikuti Madrid. Selain Raul, raksasa Spanyol tersebut juga melirik Xabi Alonso.

Alonso baru memulai karier kepelatihannya dengan menangani Bayer Leverkusen sejak awal musim ini. Tangan dinginnya pun mulai terlihat.

Leverkusen memang masih kesulitan bersaing di papan atas Bundesliga. Namun Alonso berhasil membawa timnya melaju hingga perempat final di Liga Europa.

Menangani Madrid tentu menjadi tantangan menarik bagi Alonso. Apalagi dirinya pernah bermain di sana selama lima musim.


5. Oliver Glasner

Oliver Glasner menjadi nama terakhir yang dikaitkan dengan Madrid. Ia saat ini menjabat sebagai pelatih Eintracht Frankfurt.

Frankfurt memang menjadi salah satu kuda hitam di kompetisi Eropa selama dua musim terakhir meski minim bintang. Hal itu tak lepas dari tangan dingin Oliver Glasner.

Glasner dikenal sebagai pelatih yang gemar memainkan formasi 3-4-2-1. Sistem permainan itu diyakini sangat cocok dengan skuad Madrid asuhan Ancelotti.

Real Madrid Carlo Ancelotti Thomas Tuchel Mauricio Pochettino Xabi Alonso Raul gonzalez Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan