5 Kandidat Peraih Kemenangan di MotoGP Inggris

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 04 Agustus 2022
5 Kandidat Peraih Kemenangan di MotoGP Inggris

BolaSkor.com - Dipastikan persaingan sengit akan mewarnai jalannya MotoGP Inggris. Para pembalap akan saling beradu skill guna mendepak lawan-lawannya dalam klasemen sementara.

Untuk saat ini, Fabio Quartararo memang masih diunggulkan menjadi pemenang di MotoGP Inggris. Diperkirakan El Diablo akan tampil dengan gemilang. Namun, bukan berarti pembalap lain hanya berdiam diri saja. Mereka akan berupaya keras untuk menghalangi Quartararo merebut podium pertama.

Wajar saja, dengan status sebagai balapan pembuka paruh kedua musim 2022, MotoGP Inggris menjadi momentum besar untuk mendulang poin penuh. Para pembalap akan memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa meraih posisi lebih baik dalam klasemen sementara.

Berkaca dari hal ini, BolaSkor.com merangkum kandidat pembalap peraih kemenangan di MotoGP Inggris 2022. Berikut lima pembalap yang diperkirakan dapat merebut poin penuh di Sirkuit Silverstone:

Fabio Quartararo

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Quartararo masih difavoritkan sebagai juara di MotoGP Inggris. Berbekal keberhasilannya meraih posisi puncak di klasemen sementara, El Diablo tentu tidak akan menyia-nyiakan balapan pembuka paruh kedua.

Memang pada balapan tersebut, Quartararo sedikit terbebani akibat penalti long lap yang diterimanya. Namun hal ini tidak bisa menjadi alasan. Sebaliknya peraih gelar juara musim 2021 justru dapat tampil lebih agresif. Sebab Quartararomemiliki tugas besar untuk mempertahankan gelar kemenangan yang sempat diraihnya pada MotoGP Inggris musim lalu.

Aleix Espargaro

Pembalap Aprillia ini menjadi calon kuat kedua yang mampu merebut podium pertama. Tercatat pada MotoGP Inggris 2021, Espargaro mampu meraih hasil positif dengan merebut podium ketiga. Dengan bekal tersebut, besar kemungkinan pembalap asal Spanyol ini mampu menorehkan catatan yang lebih baik.

Terlebih lagi pada MotoGP Inggris kali ini, rival terdekatnya, Fabio Quartararo mendapat hukuman penalti. Alhasil Espargaro akan lebih termotivasi untuk merebut poin penuh pada balapan kali ini.

Francesco Bagnaia

Bagnaia menjadi calon kuat peraih podium pertama selanjutnya. Pembalap berjuluk Pecco ini memiliki dua alasan besar untuk bisa merebut poin penuh.

Pertama, motivasi mengalahkan rivalnya, Quartararo. Tercatat pada paruh pertama musim ini, Pecco sempat beberapa kali mengalami kekalahan telak saat berduel dengan El Diablo. Dengan statusnya sebagai ujung tombak Ducati, Bagnaia tentu tidak mau terus terpuruk melawan Quartararo. Sebagai lembaran baru di paruh kedua musim ini, Pecco akan memanfaatkan MotoGP Inggris untuk memperbaiki kesalahannya.

Alasan kedua adalah menjaga konsistensinya. Tercatat Bagnaia mampu merebut podium pertama pada balapan penutup paruh pertama musim ini, MotoGP Belanda.Pembalap asal Italia ini akhirnya mampu mempermalukan El Diablo. Namun hal ini belum cukup. Pasalnya Bagnaia masih tertinggal jauh dalam perolehan poin di klasemen sementara. Untuk bisa kembali sejajar dengan Quartararo, mau tidak mau, Bagnaia harus menjaga konsistensinya dengan merebut kemenangan di MotoGP Inggris.

Johann Zarco

Johann Zarco juga memiliki alasan tersendiri untuk merebut kemenangan di MotoGP Inggris 2022. Saat ini pembalap asal Perancis ini menempati posisi ketiga dengan total perolehan 114 poin.

Jika melihat dari selisih poin, Zarco masih tertinggal 58 poin dari pemuncak klasemen saat ini, Quartararo. Namun Zarcomemiliki peluang emas untuk memperkecil selisih poin. Pasalnya Quartararo mendapat hukuman long lap pada MotoGP Inggris. Berbekal kondisi ini, Zarco memiliki motivasi kuat untuk merebut poin penuh.

Alex Rins

MotoGP Inggris menjadi kesempatan bagi Alex Rins untuk menunjukkan kemampuannya. Pembalap Suzuki ini memang tidak masuk ke dalam jajaran pembalap papan atas saat ini. Tercatat pembalap asal Spanyol ini menempati posisi kesembilan dalam klasemen sementara.

Namun, bukan berarti Rins tidak memiliki motivasi untuk merebut podium pertama. Pasalnya di musim lalu, Rinssempat merebut podium kedua di MotoGP Inggris. Kondisi ini tentu mempengaruhi semangat Rins.

Rins akan tampil mati-matian untuk memperbaiki kegagalannya dalam merebut podium pertama di tahun lalu. Tidak hanya itu saja, Rins juga bisa memanfaatkan MotoGPInggris sebagai ajang unjuk gigi. Jika berhasil merebut kemenangan, Rins akan semakin dihormati oleh tim barunya di musim depan, LCR Honda.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan