5 Kejadian Kontroversial Sepanjang Sejarah El Clasico

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 18 Desember 2019
5 Kejadian Kontroversial Sepanjang Sejarah El Clasico
El Clasico (Daily Mail)

BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Real Madrid pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB. Laga bertajuk El Clasico itu punya sejarah panjang di sepak bola dunia.

Sebelumnya, pertandingan Barcelona melawan Real Madrid dijadwalkan dilangsungkan pada 26 Oktober 2019. Namun, situasi Catalunya saat itu sedang kisruh akibat demonstrasi menuntut kemerdekaan. Tak ingin mengambil risiko, badan liga mengatur jadwal ulang El Clasico jilid satu.

Baca Juga:

Marc Maquez akan Terlibat pada Partai Legendaris LaLiga, El Clasico

Lionel Messi dan Rekor di El Clasico, Tiga Pemain Bisa Lewati La Pulga

Lucas Moura Tak Menyesal Tolak Manchester United

Meski bertajuk laga tunda, namun El Clasico tetaplah El Clasico. Pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit dengan rivalitas antar elemen yang tinggi.

Dalam beberapa waktu ke belakang, El Clasico diwarnai kontroversi yang menjadi bumbu pertandingan. Mulai dari gol kontroversial hingga kontak fisik terjadi pada duel yang disebut-sebut menjadi pertandingan yang paling banyak ditonton itu.

Berikut ini adalah lima kejadian kontroversial pada laga El Clasico:

Kekalahan Telak Barcelona dengan Bumbu Ancaman

El Clasico

Real Madrid meraih kemenangan telak 11-1 pada leg kedua semifinal Copa del Generalissimo di Estadio Chamartin pada 13 Juni 1943. Sementara itu, pertemuan pertama berakhir untuk kemenangan Madrid 3-0.

Suasana leg kedua membuat nyali para pemain Barcelona ciut. Pasalnya, sebelum pertandingan terjadi ancaman kepada pemain Barca yang dilakukan suporter Los Blancos.

Beberapa pihak menilai kejadian itu adalah pemantik persaingan Barcelona kontra Real Madrid semakin membesar. "Tidak ada persaingan, setidaknya hingga pertandingan tersebut," ujar mantan pemain Barcelona, Fernando Argila.

Breaking News Real Madrid Barcelona El clasico Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan