5 Kejutan yang Terjadi di Matchday I Piala Dunia 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 20 Juni 2018
5 Kejutan yang Terjadi di Matchday I Piala Dunia 2018
Timnas Rusia (fifa.com)

BolaSkor.com - Sepanjang sejarah Piala Dunia selalu menyajikan kejutan. Pada Piala Dunia 2018 di Rusia pun tak terkecuali. Bahkan pada matchday pertama saja sudah sarat dengan kejutan.

Sejumlah tim unggulan gagal merah hasil maksimal. Spanyol, Brasil, dan Argentina hanya mampu meraih satu poin. Bahkan Jerman menyerah di tangan Meksiko.

Berikut lima kejutan yang terjadi pada matchday pertama Piala Dunia 2018.

1. Performa Apik Rusia

Rusia merupakan tim dengan peringkat FIFA terendah pada Piala Dunia kali ini. Namun, tim tuan rumah tampil mengesankan pada laga pembuka saat mereka melibas Arab Saudi dengan lima gol tanpa balas. Sukses Rusia berlanjut pada matchday kedua ketika mereka menaklukkan Mesir 3-1 dan hampir dipastikan melaju ke babak 16 besar.


2. Juara Bertahan Terjungkal

Sebagai juara bertahan Jerman datang sebagai tim favorit. Menghadapi Meksiko di laga pembuka tim asuhan Joachim Low pun diperkirakan akan mudah meraih tiga poin.

Namun yang terjadi di lapangan berbeda 180 derajat. Pasukan Panzer Jerman tampil tanpa tenaga. Sebaliknya, tim asuhan Juan Carlos Osorio tampil penuh semangat dan tidak mau pasrah begitu saja.

Jerman yang melepakan 26 tembakan sepanjang laga tidak berhasil membuat gol. Sebaliknya Meksiko tampil efektif dengan serangan balik kilat mereka.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018 Lionel Messi Jerman Rusia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan