BolaSkor.com - Lanjutan Serie A 2021-2022 pada akhir pekan ini dipastikan akan memanas. Derby d'Italia antara Inter Milan kontra Juventus menjadi alasannya.

Kedua tim akan bertemu di Giuseppe Meazza, Senin (25/10) pukul 01.45 dini hari WIB. Selain tiga poin, gengsi juga menjadi pertaruhan Inter dan Juventus.

Inter dan Juventus memang memiliki sejarah rivalitas yang panjang. Kasus Calciopoli pada 2006 silam menambah panas hubungan keduanya.

Baca Juga:

Ejekan Presiden Juventus yang Berujung Acungan Jari Tengah dari Conte

5 Laga Derby d'Italia Paling Seru di Coppa Italia

5 Duel Inter Milan Vs Juventus yang Penuh Drama

Kesuksesan Inter meraih Scudetto pada musim lalu juga memperuncing rivalitas ini. Nerazzurri memang mampu menghentikan dominasi Juventus di Serie A dalam sembilan musim terakhir.

Inter dan Juventus memang sudah berganti pelatih pada musim panas kemarin. Namun fakta tersebut tidak akan mengubah rasa saling tidak suka di antara kedua klub.

Peluang Inter untuk memenangi pertandingan ini cukup besar. La Beneamata akan mendapat dukungan penuh suporternya.

Dari posisi di klasemen, Inter juga lebih baik dari Juventus. Kedua tim dipisahkan jarak tiga poin.

Namun bukan berarti Juventus tak punya peluang untuk menang. Setidaknya Bianconeri sudah pernah melakukannya di masa lalu.

BolaSkor.com telah merangkum lima kemenangan terakhir Juventus di markas Inter. Berikut ini rinciannya:

1. Inter Milan 1-2 Juventus (semifinal Coppa Italia 2020-2021)

Kemenangan terakhir Juventus atas Inter di Giuseppe Meazza terjadi delapan bulan lalu. Saat itu kedua tim bertemu pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2020-2021.

Inter mengawali pertandingan ini dengan baik. Lautaro Martinez sudah mampu membobol gawang Juventus saat laga baru berjalan sembilan menit.

Namun Cristiano Ronaldo mampu menginspirasi Juventus untuk bangkit. CR7 memborong dua gol pada menit ke-26 dan 35 untuk memimpin comeback klub asal Turin tersebut.

Skor 2-1 untuk kemenangan Juventus pada akhirnya bertahan hingga laga usai. Hasil ini secara tak langsung membantu tim asuhan Andrea Pirlo untuk lolos ke final.


2. Inter Milan 1-2 Juventus (Serie A 2019-2020)

Juventus meraih hasil maksimal menyambangi markas Inter Milan pada pekan ketujuh Serie A 2019-2020. Tim yang kala itu ditangani Maurizio Sarri menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Laga berjalan seru sejak awal. Paulo Dybala langsung membawa tim tamu unggul lewat sepakan keras kaki kiri pada menit keempat.

Inter mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-18 lewat eksekusi penalti Lautaro Martinez. Hadiah tersebut diberikan wasit setelah Matthijs de Ligt melakukan handball.

Gonzalo Higuain muncul sebagai pahlawan kemenangan Juventus. Ia membobol gawang Inter hanya sepuluh menit sebelum waktu normal berakhir.

Kemenangan ini membawa Juventus bertengger di puncak klasemen. Mereka pada akhirnya mampu merebut Scudetto di akhir musim.


3. Inter Milan 2-3 Juventus (Serie A 2017-2018)

Salah satu kemenangan paling dramatis Juventus di markas Inter terjadi pada pekan ke-35 Serie A 2017-2018. Laga berakhir 3-2 untuk tim tamu.

Juventus yang butuh kemenangan untuk mengamankan posisi di puncak klasemen tampil agresif sejak awal. Douglas Costa sukses memecah kebuntuan pada menit ke-13.

Juventus kian di atas angin setelah Inter harus bermain dengan sepuluh pemain dua menit kemudian. Matias Vecino dikartu merah langsung karena dianggap melakukan pelanggaran berbahaya.

Namun kondisi itu justru membuat Inter tampil lebih lepas. Tim yang ditangani Luciano Spalletti sukses mencetak dua gol lewat aksi Mauro Icardi dan bunuh diri Andrea Barzagli untuk membalikkan kedudukan.

Usaha Juventus untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil tiga menit jelang waktu normal berakhir. Milan Skriniar secara tak sengaja melakukan gol bunuh diri.

Gol tersebut membuat Juventus mendapatkan momentum untuk bangkit. Dua menit berselang, Gonzalo Higuain mencetak gol kemenangan lewat sundulan kepala.


4. Inter Milan 1-2 Juventus (Serie A 2014-2015)

Juventus mampu mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1 pada pekan ke-36 Serie A 2014-2015 di Giuseppe Meazza. Namun kemenangan ini diraih dengan cara tak biasa.

Juventus sudah mengunci Scudetto sejak dua laga sebelum bertemu Inter. Hal itu membuat Massimiliano Allegri menurunkan banyak pemain pelapis dalam pertandingan ini.

Meski begitu, Juventus tetap mampu mengimbangi permainan Inter. Meskipun gawang Marco Storari sudah dijebol Mauro Icardi saat laga baru berusia sembilan menit.

Juventus secara perlahan mampu bangkit. Hadiah penalti yang diberikan wasit pada menit ke-42 mampu dieksekusi dengan sempurna oleh Claudio Marchisio.

Alvaro Morata kemudian memastikan kemenangan Juventus pada menit ke-83. Tembakan spekulasinya dari luar kota penalti gagal ditangkap dengan sempurna oleh Samir Handanovic.


5. Inter Milan 1-2 Juventus (Serie A 2012-2013)

Pada musim 2012-2013, kualitas Juventus berada satu tingkat di atas Inter. Hal itu membuat tim yang ditangani Antonio Conte sukses mencuri tiga poin di Giuseppe Meazza.

Juventus sukses mengalahkan Inter dengan skor 2-1 pada pekan ke-30 Serie A 2012-2013. Hasil ini turut melapangkan jalan mereka ke tangga juara.

Sepakan spektakuler Fabio Quagliarella membuka kemenangan Juventus pada menit ketiga. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Inter sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Rodrigo Palacio pada menit ke-54. Hal ini membuat sisa laga berjalan lebih menarik.

Namun perbedaan kualitas membuat Juventus mampu mencetak gol kemenangan. Alessandro Matri mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60 memanfaatkan umpan Quagliarella.