BolaSkor.com - Premier League sebagai satu di antara liga terbaik di dunia sering melahirkan pemain-pemain terbaik. Tidak kecuali pada posisi penjaga gawang.

Era Premier League dimulai pada 1992. Sejak saat itu, banyak penjaga gawang bermunculan dengan nama besar dan aksi-aksi gemilang yang terekam oleh ingatan.

Baca juga:

5 Pemain yang Diuntungkan dari Penundaan Piala Eropa

3 Formasi Manchester United Agar Bruno Fernandes dan Paul Pogba Bisa Bermain Bersama

David de Gea
David de Gea

Meski kerap dilupakan dan tidak mendapatkan atensi seperti seorang penyerang, namun penjaga gawang juga punya peran penting dalam pertandingan. Tak jarang, sebuah penyelamatan memiliki arti tiga poin.

Berikut ini adalah lima kiper terbaik Premier League sejak awal hingga sekarang:

David De Gea

David de Gea
David de Gea

David de Gea layak dimasukkan dalam daftar ini. Meskipun, dalam dua musim terakhir, sang kiper kerap melakukan blunder yang berujung gol.

David de Gea berkarier di Premier League dengan memperkuat Manchester United sejak 2011. Sebelumnya, ia punya rekam jejak apik bersama Atletico Madrid.

Seiring berjalannya waktu, kemampuan De Gea semakin matang. Ia juga telah membawa Manchester United memenangi Premier League pada 2013.

Pada level individu, David de Gea pernah menorehkan total 22 clean sheet dari 46 pertandingan pada musim 2017-2018. Sayangnya, setelah itu penampilan De Gea menunjukkan grafik menurun. Bahkan, berkembang isu De Gea masuk dalam daftar jual.