5 Kiper yang Paling Berpeluang Meraih Penghargaan Sarung Tangan Emas di Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Juni 2018
5 Kiper yang Paling Berpeluang Meraih Penghargaan Sarung Tangan Emas di Piala Dunia 2018
Alisson Becker (Zimbio)

BolaSkor.com - Empat tahun silam, pada perhelatan Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil, Manuel Neuer terpilih sebagai pemenang penghargaan Sarung Tangan Emas (Golden Glove) alias kiper terbaik turnamen.

Bukan cuma karena timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, Neuer juga membantu gawang Die Mannschaft dengan hanya kebobolan empat gol sepanjang turnamen. Nah, menjelang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia, kira-kira siapa saja penjaga gawang yang berpotensi meraih penghargaan serupa?

1. David De Gea

Iker Casillas tidak lagi mengawal gawang timnas Spanyol. Kini, status kiper nomor satu Spanyol dimiliki sepenuhnya oleh David De Gea, penjaga gawang berusia 27 tahun yang bermain di Manchester United.

Peraih empat penghargaan Pemain Terbaik Man United Sir Matt Busby dan satu Sarung Tangan Emas Premier League, akan coba membuktikan kapasitasnya ke level internasional. De Gea sebelumnya pernah menjuarai Euro U17 dan U21 bersama Spanyol. La Furia Roja - julukan Spanyol - ada di Grup B Piala Dunia bersama Portugal, Maroko, dan Iran.

2. Hugo Lloris

Timnas Prancis bukan tim yang memiliki pertahanan kokoh. Tak ayal, ketangguhan kiper sekaligus kapten Prancis, Hugo Lloris, akan diuji di Piala Dunia 2018. Prancis tergabung di Grup C bersama Australia, Peru, dan Denmark.

Lloris, 31 tahun, mencatatkan 12 clean sheets bersama Tottenham Hotspur di musim 2017/18 - terpaut dua lebih sedikit dari De Gea. Kematangan, pengalaman, dan kualitasnya akan menjadi benteng terakhir Prancis untuk coba mengulangi pencapaian di Euro 2016: mencapai final.

Breaking News Timnas Jerman Piala Dunia 2018 Timnas Belgia Timnas Prancis Timnas Spanyol Timnas Brasil David De Gea Thibaut courtois Manuel Neuer Hugo Lloris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan