BolaSkor.com - Gelaran putaran final Piala Dunia 2022 akan tersaji pada akhir tahun ini. Sejumlah kiper tangguh siap bersinar dalam turnamen yang berlangsung di Qatar tersebut.

Sebanyak 32 tim peserta yang ambil bagian dalam ajang ini memang telah ditentukan. Mereka juga telah dibagi ke dalam delapan grup yang berbeda.

Tim-tim asal Eropa dan Amerika Selatan tetap menjadi unggulan utama untuk menjuarai ajang ini. Namun sejumlah kejutan dari para kuda hitam juga sangat mungkin terjadi sepanjang turnamen.

Baca Juga:

7 Kandidat Top Skorer di Piala Dunia 2022

Didier Deschamps Jamin Tempat Paul Pogba di Piala Dunia 2022

Demi Piala Dunia 2022, Jack Grealish Diminta Berkembang di Manchester City

Peran kiper dalam menentukan kesuksesan di turnamen seperti Piala Dunia sangat krusial. Ketangguhan mereka dalam menjaga gawang akan secara otomatis memperbesar peluang timnya untuk melaju jauh.

BolaSkor.com telah memilih lima kiper yang siap bersinar di Piala Dunia 2022 dengan asumsi mereka tidak absen karena cedera atau hal lain. Berikut ini rangkumannya:

1. Thibaut Courtois

Courtois kini berstatus sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Ia berperan penting mengantar Real Madrid meraih gelar Liga Champions 2021-2022.

Ketangguhan Courtois dalam mengawal gawang juga sangat diandalkan Timnas Belgia. Skuat asuhan Roberto Martinez juga dijagokan sebagai salah satu kuda hitam pada Piala Dunia 2022.

Courtois tentu juga termotivasi untuk membuktikan kualitasnya di level internasional. Apalagi ini bisa menjadi kesempatan terakhir generasi emas Belgia untuk meraih trofi bergengsi.


2. Manuel Neuer

Piala Dunia 2022 berpeluang menjadi turnamen terakhir Manuel Neuer bersama Timnas Jerman. Kiper Bayern Munchen tersebut tentu akan tampil habis-habisan demi meraih hasil maksimal.

Ketangguhan dan pengalaman Neuer dalam menjaga gawang tak perlu diragukan. Satu keraguan yang mengiringi kiprahnya mungkin hanya usia yang telah menginjak 36 tahun.


3. Emiliano Martinez

Piala Dunia 2022 punya makna istimewa bagi seorang Emiliano Martinez. Ini menjadi kali pertama bagi kiper Timnas Argentina berpartisipasi pada kompetisi sepak bola terbesar di dunia.

Meski telah berusia 29 tahun, karier Martinez belum lama bersinar. Ia bahkan baru melakoni debut bersama Timnas Argentina pada Juni 2021.

Namun Martinez dengan cepat mengamankan posisi kiper nomor satu Argentina. Kesuksesan Tim Tango menjuarai Copa America 2021 tak lepas dari kontribusinya.

Martinez tentu ingin menandai debutnya di Piala Dunia dengan gemilang. Apalagi Argentina menjadi salah satu favorit untuk meraih gelar juara.


4. Alisson Becker

Brasil memang lebih dikenal sebagai produsen penyerang-penyerang berkualitas. Namun bukan berarti Tim Samba kesulitan mencari kiper tangguh.

Alisson Becker diprediksi menjadi kiper utama Brasil pada Piala Dunia 2022. Kualitas pemain milik Liverpool tersebut tak perlu diragukan lagi.


5. Edouard Mendy

Edouard Mendy menjadi kiper asal benua Afrika yang layak masuk daftar ini. Penampilannya yang menjanjikan bersama Chelsea merupakan modal utamanya.

Mendy hampir pasti menjadi kiper utama Senegal di Piala Dunia 2022. Ketangguhannya diharapkan membuat para pemain lainnya lebih tenang dalam bermain.

Bukan tidak mungkin Mendy membawa Senegal melaju jauh di turnamen ini. Tim asuhan Aliou Cisse tersebut memang menjadi salah satu kuda hitam yang patut diwaspadai.