5 Klub yang Berpeluang Comot Cristiano Ronaldo dari Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 12 November 2020
5 Klub yang Berpeluang Comot Cristiano Ronaldo dari Juventus
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Dalam beberapa hari terakhir, berkembang isu Juventus ingin menjual Cristiano Ronaldo. Ada sejumlah klub yang siap menampung pemain 35 tahun itu.

Cristiano Ronaldo baru memasuki musim ketiga di Juventus. Kontrak sang penyerang masih tersisa hingga Juni 2022.

Akan tetapi, Juventus dilaporkan berniat menjual Ronaldo. Bianconeri membutuhkan pemasukkan untuk menambal lubang kerugian akibat pandemi virus corona.

Baca juga:

Persamaan Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic di Mata Carlo Ancelotti

Bukan Man United, Striker Watford Ungkap Klub Premier League Terbaik untuk Ronaldo

Portugal 7-0 Andorra: Cristiano Ronaldo Dekati Rekor Ali Daei

Cristiano Ronaldo

Perginya Ronaldo bisa diartikan sebagai penghematan dari sisi gaji. Selain itu, dana transfer yang akan didapatkan diprediksi cukup banyak.

Pertanyaan berikutnya, klub mana saja yang kemungkinan menjadi destinasi anyar Cristiano Ronaldo? Berikut lima di antaranya.

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain menjadi klub yang berpeluang besar mendatangkan Cristiano Ronaldo. Bahkan, direktur transfer Les Parisiens, Leonardo, sudah membahas transfer Ronaldo.

"Hari ini, kami tidak tahu apa yang terjadi. Mungkin, besok Ronaldo terbangun dari tidur dan ingin main di suatu tempat," ujar Leonardo kepada PSG TV.

"Siapa yang bisa mendatangkannya? Hanya lingkaran tertentu. PSG berada di dalamnya. Biasanya, ini cuma soal peluang dan kesempatan," imbuhnya.

Berdasarkan kabar yang berkembang, PSG membuka peluang pertukaran Ronaldo dengan Neymar. Jika itu terjadi, uang tunai yang terlibat dalam transfer bisa lebih kecil. Saat ini, Neymar memiliki harga yang lebih mahal dari Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Manchester United

Impian suporter Manchester United adalah Cristiano Ronaldo mengenakan kembali seragam The Red Devils. Kini, keinginan tersebut berpeluang diwujudkan.

Meski sudah meninggalkan Manchester United sejak 2009, tetapi Cristiano Ronaldo masih sering dikaitkan. Maklum, The Red Devils adalah tim yang membesarkan nama CR7.

Untuk bisa menggaet Ronaldo, Man United perlu menjual sejumlah pemainnya terlebih dahulu. Dana segar hasil penjualan pemain akan digunakan untuk menambah tawaran transfer dan gaji.

Real Madrid

Cristiano Ronaldo pergi dari Real Madrid dengan situasi yang tidak terlalu elok. Ronaldo bersitegang dengan presiden El Real, Florentino Perez.

Sang megabintang kesal karena Perez tidak menepati janji untuk menyodorkan kontrak baru. Padahal, Ronaldo baru saja membawa Madrid meraih tiga titel Liga Champions beruntun.

Namun, saat ini situasi lebih cair. Perez pernah mengungkapkan jika Ronaldo akan selamanya berada di hati Real Madrid.

Dengan kembalinya Zinedine Zidane di kursi pelatih, kans Ronaldo balik ke Santiago Bernabeu bertambah besar. Apalagi, Madrid adalah destinasi yang tepat jika Ronaldo ingin gantung sepatu di level tertinggi sepak bola Eropa.

Cristiano Ronaldo

Manchester City

Media-media di Inggris menyebut target utama Manchester City adalah menggaet Lionel Messi secara gratis pada bursa transfer di depan. Namun, mendatangkan Ronaldo merupakan kesempatan yang tidak bisa dilewatkan.

Sebagai klub yang dikenal memiliki kekuatan finansial besar, memboyong Ronaldo diprediksi tidak akan terlalu menyulitkan Man City. Gaji Ronaldo yang mencapai 30 juta euro per musim juga dianggap masih dalam jangkauan The Citizens.

Dengan datangnya Ronaldo, tentunya Manchester City akan mendapatkan pemasukan tambahan dari aksesoris dan sponsor. Kuntungan kian berlipat ganda andai Man City berhasil menduetkan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi.

Sporting CP

Untuk yang satu ini, transfer lebih kepada langkah balas budi. Ronaldo perlu banyak menekan egonya untuk bisa bermain di Sporting CP.

Sejauh ini, Ronaldo belum memberikan kemampuan terbaiknya bersama Sporting CP. Ketika sedang dalam grafik menanjak, Ronaldo dicomot Manchester United. Padahal, Ronaldo sudah memperkuat Sporting sejak 1997.

Namun, Ronaldo tidak akan menerima gaji seperti saat ini. Keuangan Sporting sangat terbatas dan tidak bisa memenuhi.

Oleh karena itu, Ronaldo perlu sadar jika pemasukkannya akan berkurang jika kembali ke Sporting. Namun, pulang ke rumah pada masa akhir karier bukanlah pilihan yang buruk.

Cristiano Ronaldo Breaking News Trivia Sepak Bola Manchester United Real Madrid Juventus Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan