5 Klub yang Bisa Dituju Cristiano Ronaldo Usai Bermasalah di Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 22 Januari 2022
5 Klub yang Bisa Dituju Cristiano Ronaldo Usai Bermasalah di Manchester United
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo dikabarkan tidak betah di Manchester United usai serangkaian masalah yang terjadi. Lantas, klub mana saja yang bisa menjadi destinasi berikutnya untuk Cristiano Ronaldo?

Setelah dituding turut berperan di balik performa jeblok Manchester United, Ronaldo menghadapi masalah baru. Ia terlihat kesal dengan keputusan Ralf Rangnick yang menggantinya pada pertandingan melawan Brentford.

Tak pelak, berkembang isu Roaldo ingin angkat kaki dari Manchester United. Peluang kian besar andai The Red Devils gagal bermain di Liga Champions musim depan.

Baca Juga:

Manchester United Berencana Potong Gaji Pemain, Cristiano Ronaldo Bersiap Cabut

Manchester United Hanya Ingin Lepas Jesse Lingard secara Permanen

Pemain Muda Man United Seharusnya Ikuti Saran Cristiano Ronaldo

Berikut ini adalah lima klub yang bisa menjadi pilihan berikutnya untuk Cristiano Ronaldo usai bermasalah di Manchester United:

Real Madrid

Masuknya Real Madrid dalam daftar ini memang tidak mengejutkan. Sebab, El Real diyakini masih berharap merasakan kembali servis pemain asal Portugal itu.

Usai kepergian Ronaldo, Madrid mendatangkan sejumlah pengganti seperti Eden Hazard. Namun, hingga saat ini belum ada yang bisa menutup lubang yang ditinggalkan Ronaldo.

Presiden Madrid, Florentino Perez, dilaporkan tertarik memulangkan Ronaldo. Madrid merasa, Ronaldo masih akan sangat berguna baik di dalam lapangan atau luar lapangan, termasuk untuk menggaet sponsor.

Sporting CP

Sporting CP adalah tim yang menemukan bakat Cristiano Ronaldo. Sebelum menuju Manchester United pada musim panas kemarin, Sporting disebut-sebut ikut memantau Ronaldo.

Andai memutuskan pulang ke Portugal dan membela Sporting, Ronaldo akan membuat sang ibu sangat senang. Sebab, ibu Ronaldo, Maria Dolores, merupakan suporter Sporting.

Namun, Ronaldo harus bersiap mendapatkan gaji lebih rendah dari sebelumnya. Sulit bagi Sporting membayar upah seperti yang diterima Ronaldo saat ini.

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain menjadi pilihan menarik bagi Ronaldo jika ingin tetap berada di level tertinggi Eropa. Pilihan tersebut diyakini akan membuat pemain seperti Ronaldo yang punya ambisi tinggi akan terpincut.

Les Parisiens jelas tidak punya isu ekonomi dalam hal mendatangkan Ronaldo. PSG memiliki kekuatan finansial yang sangat baik sehingga bisa membayar gaji plus uang transfer.

Bagi PSG, Ronaldo adalah alternatif untuk Kylian Mbappe yang semakin dekat dengan pintu keluar. Dengan pengalamannya, Ronaldo juga bisa memimpin PSG meraih gelar yang selama ini diimpikan, Liga Champions.

Barcelona

Jelang akhir Desember kemarin, berkembang isu Cristiano Ronaldo tertarik menuju Barcelona. Meskipun itu hanyalah hoax yang dibuat Mundo Deportivo untuk merayakan Holy Innocents Day, tetapi peluang Ronaldo menuju Barca tetap terbuka.

Setelah Lionel Messi angkat kaki, Barcelona mencari figur yang bisa memimpin tim. Apa yang dibutukan Barcelona tersebut dimiliki Ronaldo.

Akan tetapi, pindah ke rival sang mantan jelas bukan jalan yang mudah ditempuh. Namun, Ronaldo nyaris melakukannya ketika selangkah lagi bergabung dengan musuh bebuyutan Man United, Manchester City, pada musim panas kemarin.

Major League Soccer (MLS)

Jika tetap ingin mendapatkan gaji tinggi, MLS adalah pilihan yang tidak bisa ditepikan. Ronaldo akan bermain di liga di mana dengan kualitas yang dimilikinya tetap bisa menjadi pemain terhebat.

Teranyar, langkah tersebut dipilih penyerang Napoli, Lorenzo Insigne. Meski diyakini masih bisa bersaing di lima liga top Eropa, Insigne memilih tampil di MLS.

Selain itu, Ronaldo akan tinggal di Amerika Serikat yang kental dengan dunia glamor dan syarat akan aneka ragam hiburan. Hal-hal di luar lapangan seperti itu menjadi magnet bagi pemain yang sudah berada di ujung kariernya.

Cristiano Ronaldo Breaking News Manchester United Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan