BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo hingga saat ini belum menemukan klub yang bersedia menampungnya. Setidaknya sudah ada lima klub yang menolak Ronaldo dengan alasannya masing-masing.

Cristiano Ronaldo tidak ingin lagi memperkuat Manchester United. Menurut laporan yang beredar di Inggris, kegagalan Setan Merah tampil di Liga Champions pada musim depan menjadi satu di antara penyebabnya.

Jorge Mendes selaku agen Ronaldo pun mulai menawarkan kliennya ke sejumlah klub. Namun, hingga saat ini belum ada klub yang tercantol dengan Ronaldo.

Baca Juga:

Kisah Cristiano Ronaldo dengan Manchester United Sudah Tamat

Alih-alih Hengkang, Cristiano Ronaldo Berpeluang Teken Kontrak Baru di Manchester United

Manchester United Terancam Lakoni Laga Pembuka Premier League Tanpa Cristiano Ronaldo

Berikut ini adalah lima klub yang menolak memboyong Cristiano Ronaldo beserta alasannya masing-masing:

Bayern Munchen

Bayern Munchen menjadi klub yang paling sering dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo belakangan ini. Apalagi, Bayern kehilangan mesin gol utama, Robert Lewandowski, yang menuju Barcelona.

Namun, Bayern tidak tertarik dengan Ronaldo. Sang pelatih, Julian Nagelsmann, tidak melihat Ronaldo akan cocok dengan skema yang dibangunnya.

"Setinggi apa pun saya menilai Ronaldo sebagai satu di antara yang terbesar, transfer tidak akan sesuai dengan filosofi kami. Saya menyukai Ronaldo dan semua orang tahu betapa fantatisnya dia," jelas Nagelsmann.

"Namun, setiap klub punya filosofi tertentu dan saya tidak yakin apakah hal itu tepat untuk Bayern dan Bundesliga jika kami memboyongnya sekarang."

Atletico Madrid

Kembali ke Spanyol menjadi satu di antara peluang Ronaldo untuk tetap bermain di kompetisi teratas Eropa. Kabarnya, Atletico Madrid menjadi satu di antara klub yang tertarik.

Namun, Los Rojiblancos harus mengambil langkah mundur setelah merasa kesulitan membayar gaji Ronaldo. Padahal, sang megabintang bersedia memangkas gajinya hingga 30 persen.

Saat ini, Atletico sedang menghadapi masalah keuangan karena pengeluaran melebihi target Financial Fair Play sebesar 45 juta euro. Atletico sedang berupaya mati-matian untuk memangkas pengeluaran agar tidak semakin membengkak.

Chelsea

Bertahan di Premier League dan bermain di Liga Champions adalah satu di antara pilihan yang sulit ditolak Ronaldo. Chelsea menjadi satu di antara tim yang bisa mewujudkannya.

Bahkan, sudah terjalin komunikasi antara pemilik Chelsea, Todd Boehly, dengan Jorge Mendes. Keduanya membahas peluang Ronaldo bergabung.

Namun, negosiasi terhenti karena Thomas Tuchel tidak memberikan lampu hijau. Tuchel tidak tertarik timnya mendapatkan tambahan kekuatan dari Ronaldo.

"Saya tidak mengesampingkan penandatanganan striker. Namun, itu bukan prioritas kami. Prioritas saat ini adalah pertahanan kami, itu bukan rahasia. Kami kehilangan pemain top dan sekarang kami perlu mengganti mereka," ungkap Tuchel.

Real Madrid

Balikan dengan Real Madrid? Kenapa tidak? Namun, bukan berarti Ronaldo dengan mudah kembali menjadi bintang di Santiago Bernabeu.

Kisah romantis masa lalu menjadi faktor utama Ronaldo jika ingin kembali memperkuat Madrid. Ia juga bisa memberikan ilmu kepada pemain muda El Real.

Namun, Los Blancos tidak tertarik dengan Ronaldo. Marca melaporkan, aktivitas bursa transfer Madrid sudah berhenti setelah mendatangkan Aurelien Tchouameni dan Antonio Rudiger.

Paris Saint-Germain

PSG memiliki kemampuan untuk membayar upah Ronaldo seperti saat ini. Sayangnya, CR7 bukanlah pemain yang diinginkan PSG pada musim panas ini.

Mengumpulkan pemain bintang merupakan kegemaran dari PSG. Saat ini, Les Parisens memiliki sejumlah pemain bintang lima seperti Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe.

Namun, menurut laporan Le Parisien, PSG memiliki pendekatan yang berbeda pada bursa transfer musim panas ini. Setelah Luis Campos mengambil alih bursa transfer, PSG ingin menggaet pemain dengan profil lebih rendah seperti Seko Fofana dan Nordi Mukiele.