BolaSkor.com - Fans sepak bola liga-liga top Eropa tidak akan menyaksikan laga klub-klub kesayangan mereka beraksi dalam dua pekan ini, sebab saat ini ada jeda internasional yang tengah berlangsung sampai akhir September.

Jeda internasional acapkali dianggap sebagai suatu hal yang tidak penting, di tengah padatnya jadwal sepak bola di Eropa, apalagi banyak pertandingan internasional bertajuk persahabatan atau bahkan dengan embel-embel UEFA Nations League.

Jeda internasional dinilai sebagai salah satu faktor pemain rentan cedera selain jadwal padat di liga Eropa. Meski begitu bagi sebagian besar pemain membela timnas adalah impian, panggilan yang tidak dapat ditolak.

Baca Juga:

5 Fakta yang Perlu Diketahui Mengenai Lusail, Stadion Terbesar di Qatar

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Al-Bayt Stadium, Bermain Bola di Bawah Tenda

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Lusail Stadium, Venue Final dan Terbesar di Qatar

Tak ayal mereka memberikan segalanya kala dipercaya bermain oleh pelatih. Pada jeda internasional September ini BolaSkor merangkum lima laga seru yang dapat Anda saksikan, apa saja?

1. Italia vs Inggris

Dari grup 3 Liga A UEFA Nations League ada dua laga seru, dua tim dari finalis Piala Eropa 2020, yakni Italia dan Inggris. Laga keduanya akan dihelat di San Siro, Sabtu (24/09) pukul 01.45 dini hari WIB.

Italia tak lolos ke Piala Dunia 2022 dan Roberto Mancini menggunakan laga-laga Italia saat ini sebagai eksperimen, serta regenerasi untuk masa depan. Sementara Inggris saat ini lebih berpengalaman dengan kombinasi pemain muda serta senior.

2. Inggris vs Jerman

Masih berkaitan dengan Inggris. Usai bermain di Italia, The Three Lions akan menjamu Jerman pada laga terakhir grup Nations League di Wembley, Selasa (27/09) pukul 01.45 dini hari WIB. Laga itu akan jadi kans bagi kedua tim mengukur kemampuan.

Gareth Southgate juga membawa satu nama baru ke Inggris yakni Ivan Toney. Kiprahnya layak dinanti bersama dengan pemain minim caps lainnya seperti Jarrod Bowen, Fikayo Tomori, Marc Guehi, dan Dean Henderson.

Jerman besutan Hans-Dieter Flick akan jadi ujian besar bagi Inggris. Seperti Inggris, Jerman juga punya satu nama pemain muda yang aksinya dinanti yakni Jamal Musiala (19 tahun). Flick juga memanggil debutan seperti Armel Bella-Kotchap.

3. Portugal vs Spanyol

Berlanjut ke fase grup 2 Liga A pada laga keenam nanti di Estadio Municipal de Braga, Rabu (28/09) pukul 01.45 dini hari WIB, ada laga seru antara tuan rumah Portugal melawan Spanyol. Tim besutan Fernando Santos melawan Luis Enrique.

Portugal masih dibela nama-nama yang tidak asing lagi seperti Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Rui Patricio, dan tentu saja sang megabintang Cristiano Ronaldo. Santos juga memanggil dua nama tanpa caps alias debutan yaitu Tiago Djalo dan Goncalo Ramos.

Portugal coba melakukan regenerasi, begitu juga Spanyol. Era tiki taka sudah jauh berakhir, tetapi antusiasme pemuda-pemuda La Furia Roja dengan permainan penguasaan bola masih ada. Terlebih masih ada pondasi dari pemain Barcelona seperti Gavi, Pedri, dan Sergio Busquets.

Luis Enrique juga akan menjadikan kans melawan Portugal untuk mencari penyerang sentral yang pas untuk Spanyol, sebab sejauh ini mereka selalu mengandalkan Alvaro Morata.

4. Belanda vs Belgia

KNVB menunjuk kembali Louis van Gaal sebagai peramu taktik Belanda. Dengan segudang pengalamannya, metode kepelatihan Van Gaal tak perlu lagi dipertanyakan. Belanda memiliki kualitas pemain merata di tiap lini dan pemain muda terus berdatangan.

Pun demikian Belgia. Seiring bertambahnya usia generasi emas mereka seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Romelu Lukaku, generasi berjalan. Pemain seperti Charles De Ketelaere, Amadou Onana, bisa melanjutkan tongkat estafet dari pemain senior.

Laga Belanda dan Belgia akan dihelat di Amsterdam ArenA, Senin (26/09) pukul 01.45 dini hari WIB.

5. Denmark vs Prancis

Terakhir, pertandingan yang menarik adalah pertemuan tim yang tak terkalahkan sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Denmark. Christian Eriksen dkk juga menjadi tim kuda hitam kala mencapai semifinal Piala Eropa 2020.

Denmark akan menjamu juara bertahan Piala Dunia, timnas Prancis, di Parken, Senin (26/09) pukul 01.45 dini hari WIB. Kombinasi pemain berpengalaman, pemuda bertalenta, serta determinasi bermain masih jadi kekuatan utama Danish Dynamite.

Les Bleus besutan Didier Deschamps akan jadi ujian besar bagi mereka. Berbeda dengan Denmark, Prancis punya kualitas merata di setiap lini dan Deschamps bisa menyertakan satu atau dua tim dengan kualitas yang sama.