5 Legenda Klub yang Kembali sebagai Manajer atau Pelatih

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Desember 2018
5 Legenda Klub yang Kembali sebagai Manajer atau Pelatih
Zinedine Zidane (Zimbio)

BolaSkor.com - Penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer oleh Manchester United semakin membuktikan teori: tren kekinian soal mantan pemain - beberapa berstatus legenda - kembali ke klub lamanya untuk melatih.

Narasi itu sedianya sudah berlangsung lama di seluruh belahan dunia. Akan tapi, bagi pecinta sepak bola Eropa era 90-an, melihat sosok seperti Patrick Vieira, Thierry Henry, Filippo Inzaghi, dan Clarence Seedorf, menjadi pelatih, adalah bukti bahwa peralihan generasi tengah terjadi saat ini.

Dihitung dari medio awal 2000-an hingga sekarang ini, berikut lima pelatih atau manajer yang mungkin tadinya Anda kenal sebagai pemain-pemain top dan kini banting setir di dunia kepelatihan.

Baca Juga:

5 Kandidat Pengganti Jose Mourinho di Manchester United

Arsene Wenger Tantang Zinedine Zidane Jajal Rimba Persaingan Premier League

1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Semua berjalan sangat cepat dan mulus bagi Zizou - sapaan akrab Zinedine Zidane. Dari asisten pelatih Carlo Ancelotti, dua tahun melatih Real Madrid Castilla, Zidane memberikan tiga titel Liga Champions dan satu LaLiga dengan Real Madrid. Hebat, bukan?

Zidane mempersembahkannya hanya dalam waktu dua tahun melatih Madrid (2016-2018). Keputusan hengkangnya di akhir musim 2017-18 masih jadi misteri. Kendati demikian, Zidane tetap jadi idola publik Bernabeu, baik itu saat masih jadi pemain atau pelatih.

Minimnya karier kepelatihan Zidane ditutupinya dengan karisma yang disegani para pemain di ruang ganti pemain. Para pemain, sampai Cristiano Ronaldo, tunduk dengannya karena tahu Zizou jawara sejati yang sudah Piala Dunia dan Piala Eropa dengan timnas Prancis.

Wajar saja jika Zidane ramai dihubungkan dengan banyak klub saat ini. Mungkin di awal musim 2019-20 kita semua melihatnya kembali melatih klub.

Trivia Sepak Bola Breaking News Zinedine Zidane Antonio Conte Pep Guardiola Gennaro Gattuso Alan shearer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan