BolaSkor.com - Berapa lama Sir Alex Ferguson melatih Manchester United? 26 tahun. Selama dua dekade lebih melatih Ferguson sudah melatih banyak pemain dengan karakter yang berbeda, gaya main yang berbeda, dan latar belakang yang jelas tidak sama.

Ferguson pensiun pada 2013 dan tidak lagi melatih Setan Merah. Kendati demikian, metode kepelatihan dan caranya menangani para pemain akan selalu dikenang mantan pemain yang pernah diasuhnya.

Ilmu itu digunakan oleh mereka yang banting setir jadi pelatih. Ole Gunnar Solskjaer, mantan pemain Man United pada medio 1996-2007, sudah mengutarakan dengan jelas bahwa ia akan coba menerapkan ilmu dari Ferguson di skuat Man United terkini.

Baca Juga:

Penerapan Manajemen ala Sir Alex Ferguson oleh Solskjaer di Manchester United

Misi Pertama Ole Gunnar Solksjaer di Man United: Kembalikan Senyuman Pemain

"Saya harus mengatakannya saya punya guru terbaik. Bos (Ferguson) akan selalu jadi yang terbaik tentang cara Anda menangani orang-orang. Jadi, manajemen dengan sekitar adalah hal yang saya pelajari darinya," ucap Solskjaer.

Solksjaer kembali ke Old Trafford untuk membenahi kerusakan yang diciptakan Jose Mourinho. Lelaki asal Norwegia itu pun bukan satu-satunya eks anak asuh Ferguson yang banting setir jadi pelatih. Berikut nama lainnya.

1. Laurent Blanc

Laurent Blanc

Menikmati momen di penghujung karier sebagai pemain pada tahun 2001-2003 di Old Trafford, Laurent Blanc mulai melatih pada tahun 2007.

Sejak saat itu sampai 2016 silam, Blanc melatih dua klub dan satu timnas: Girondins Bordeaux (2007-2010), timnas Prancis (2010-2012), dan Paris Saint-Germain (2013-2016). Blanc terbilang sukses karena pernah meraih trofi dengan Bordeaux dan PSG.