5 Masalah Krusial yang Dihadapi Manchester United Jelang Bergulirnya Musim 2020-2021

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 28 Agustus 2020
5 Masalah Krusial yang Dihadapi Manchester United Jelang Bergulirnya Musim 2020-2021
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menatap musim 2020-2021 dengan percaya diri usai tampil fantastis sejak awal tahun ini. Setan Merah yakin dapat bersaing dalam perburuan gelar juara.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memang sudah berhasil menggali potensi para pemainnya secara maksimal. Kedatangan Bruno Fernandes pada Januari selalu seperti menjadi kepingan puzzle yang selama ini dicari.

Pandemi virus corona yang sempat menghentikan roda kompetisi selama tiga bulan juga tak menggangu performa Manchester United. Sebaliknya, performa mereka justru kian solid sejak kompetisi dilanjutkan.

Baca Juga:

Selain Duo Milan, Manchester United Juga Incar Sandro Tonali

Manchester United Perpanjang Kontrak Dean Henderson, Ancaman buat David De Gea

Cari Bek Tengah, Manchester United Incar Pemain Muda AS Monaco

Manchester United tak sekali pun menelan kekalahan di ajang Premier League pada masa pandemi. Hal itu membuat mereka finis di peringkat ketiga meski sebelumnya sempat terseok-seok.

Sayang kebangkitan di Premier League tak berlanjut di Eropa. Manchester United gagal menjuarai Liga Europa setelah takluk dari Sevilla di babak semifinal.

Namun kegagalan itu tak terlalu disesali Solskjaer. Ia yakin hal ini menjadi pengalaman berharga bagi para pemainnya yang tengah menuju ke puncak performa.

Solskjaer boleh saja bersikap optimis. Namun ia juga harus mulai khawatir melihat situasi yang berkembang belakangan ini.

Sejumlah masalah memang mulai mengiringi persiapan Manchester United menyambut musim baru. Jika tak segera diselesaikan, bukan tidak mungkin ambisi mereka untuk terlibat dalam duel perebutan gelar juara akan berujung kegagalan.

Berikut lima masalah krusial yang harus segera diselesaikan Manchester United jelang bergulirnya musim 2020-2021:

1. Terancam gagal dapatkan Jadon Sancho

Jadon Sancho

Bukan rahasia lagi kalau Manchester United menjadikan Jadon Sancho sebagai target utama di bursa transfer musim panas ini. Pemain Borussia Dortmund itu sangat diinginkan Solskjaer untuk mengisi sisi kanan lini depan tim asuhannya.

Namun usaha mendapatkan Sancho terancam gagal. Dortmund enggan melepas pemain andalannya dengan harga di bawah 100 juta euro.

Selain itu, Manchester United juga telah melewati batas waktu yang ditetapkan Dortmund. Maka dari itu, sangat sulit bagi mereka untuk mewujudkan transfer Sancho.


2. Strategi transfer yang tak jelas

CEO Manchester United, Ed Woodward

Selain Sancho, pergerakan Manchester United di bursa transfer praktis tak terlihat. Mereka hanya dikaitkan dengan sejumlah nama tanpa ada manuver yang jelas.

Padahal sejumlah sektor harus dibenahi. Salah satunya adalah lini pertahanan yang masih menjadi titik lemah.

Namun belum diketahui secara pasti pemain belakang yang menjadi incaran Manchester United. Padahal bursa transfer sudah dibuka selama satu bulan lamanya.

Selain pemain incaran, Manchester United juga seperti belum memutuskan daftar pemain yang akan dilepas. Padahal masalah ini tak kalah penting dalam bagian persiapan menuju musim baru.

Sosok Ed Woodward pantas bertanggung jawab terhadap kacaunya pergerakan Manchester United di bursa transfer. Tak heran jika para fans menuntut klub untuk memecatnya.


3. Harry Maguire tersangkut kasus hukum

Harry Maguire

Sejumlah permasalahan non teknis juga mengiringi persiapan Manchester United. Salah satunya adalah kasus hukum yang menjerat kapten sekaligus bek andalan mereka, Harry Maguire.

Ia terancam hukuman penjara setelah berbuat ulah ketika berlibur di Yunani. Maguire dituduh melakukan sejumlah pelanggaran seperti terlibat perkelahian serta penyerangan dan penyuapan kepada polisi.

Meski sudah kembali ke Inggris, kasus yang menjerat Maguire masih terus bergulir. Bukan tidak mungkin ia akan didakwa bersalah dan harus menjalani hukuman penjara.

Hal ini harus dipikirkan dengan matang oleh petinggi Manchester United. Selain merusak citra klub, mereka harus mendatangkan bek baru untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk dalam kasus Maguire.


4. Paul Pogba positif terinfeksi virus corona

Paul Pogba

Masalah non teknis lain yang dihadapi Manchester United adalah soal Paul Pogba. Pemain berkebangsaan Prancis itu harus menjalani isolasi mandiri setelah positif terjangkit virus corona.

Hal ini tentu akan mengganggu persiapan Manchester United. Pogba dipastikan tidak dapat mengikuti masa pramusim yang dimulai pada awal September mendatang.

Padahal Pogba merupakan salah satu andalan Manchester United di lini tengah. Solskjaer tentu harus mencari formula baru dalam skema permainan Manchester United tanpa melibatkan pemain berusia 27 tahun tersebut di awal musim.


5. Status kiper utama yang belum jelas

Dean Henderson

Manchester United baru saja memperpanjang kontrak salah satu kipernya, Dean Henderson. Pemain berusia 23 tahun itu akan bertahan hingga 2025 mendatang.

Namun hal ini bisa menimbulkan masalah baru. Situasi ruang ganti Manchester United bisa memanas karena adanya persaingan sengit untuk merebut posisi kiper utama.

David De Gea yang musim lalu mengemban jabatan ini tentu mulai tak tenang. Apalagi ia sempat dihujani kritik karena melakukan sejumlah blunder.

Solskjaer harus segera memutuskan siapa yang akan menjadi kiper utamanya untuk musim baru. Meskipun hal ini berpotensi menimbulkan polemik dan beresiko menggangu performa tim secara keseluruhan.

Manchester United Ole gunnar Solskjaer Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan