BolaSkor.com - Manchester United sedang melaju kencang di Premier League 2020-2021. Namun, ada beberapa masalah yang bisa membuat Man United gagal menjadi juara.

Manchester United sempat terseok-seok pada awal musim. Bahkan, beberapa di antara pengamatan yang terlontar menyebut The Red Devils akan sulit menembus zona Eropa. Tagar Ole Out pun mulai menggema.

Akan tetapi, perlahan-lahan Manchester United merangkak ke atas klasemen. David de Gea dan kawan-kawan berada di puncak klasemen menggusur Liverpool.

Baca Juga:

Prediksi Fulham Vs Man United: Statistik Tak Menguntungkan Tuan Rumah

Mengantongi Formula Kalahkan Liverpool, Solskjaer Tak Sabar Tunggu Duel Berikut

Pogba Main di Posisi Tak Lazim, Solskjaer Berikan Penjelasan

Kini, Manchester United mengoleksi 37 angka dari 18 pertandingan. Jumlah tersebut hanya kalah satu poin dari Leicester City yang melakoni satu laga lebih banyak.

Kendati demikian, Manchester United tidak bisa besar kepala. Sebab, musim masih panjang.

Berikut ini adalah lima masalah yang bisa membuat Manchester United gagal juara Premier League 2020-2021:

Badai Cedera

Manchester United

Masalah pertama yang bisa membuat Manchester United gagal menjadi juara Premier League musim ini adalah badai cedera. The Red Devils sering kehilangan pemain penting pada saat genting.

Sejatinya, tim utama Manchester United memiliki kualitas yang tak kalah dengan calon juara lainnya. Namun, bila menengok kedalaman skuad, The Red Devils masih tidak sebagus Manchester City dan Liverpool.

Oleh karena itu, ketika ada pemain penting yang cedera, perbedaan kualitas akan terasa. Walhasil, performa The Red Devils secara keseluruhan akan terganggu.

Sebagai contoh adalah ketika Manchester United kehilangan para penyerang utama seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial pada penghujung 2019. Ketajaman Man United jelas menurun karena terlalu bergantung kepada Mason Greenwood. Walhasil, Odion Ighalo didatangkan untuk memperbaiki situasi.

Jika badai cedera kembali datang, terutama pada posisi penting, hal tersebut bisa membuat Man United gagal juara. Apalagi, Man United juga masih berlaga pada sejumlah kompetisi lain di luar Premier League.

Penampilan Lawan Membaik

Man United

Posisi Manchester United saat ini tak terlepas dari para lawan yang angin-anginan. Namun, ketika mesin para pesaing mulai panas, Man United diprediksi akan kesulitan.

Satu di antara ancaman terbesar datang dari Manchester City. Jika bisa memenangi satu pertandingan tersisa, poin The Citizens akan melampaui Man United.

Selain itu, jangan lupakan Liverpool. Meski saat ini Mohamed Salah dan kawan-kawan terlihat pasang surut, tetapi tetap punya potensi besar. Apalagi, The Reds dikabarkan menjadikan Premier League sebagai target utama musim ini.

Selain kedua tim tersebut, ada beberapa lawan lain yang mengancam. Leicester City dan Tottenham Hotspur merupakan dua di antaranya. Pada saat bersamaan terlalu dini mencoret Arsenal dan Chelsea dari daftar.