BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2021 memang belum resmi dibuka. Namun, isu perpindahan pemain sudah mulai berseliweran. Beberapa di antaranya melibatkan pemain bintang dan dana yang besar.

Meskipun pandemi virus corona memukul sisi ekonomi di dunia sepak bola, tetapi bursa transfer musim panas 2021 diprediksi tetap memiliki nilai jual. Masalahnya, ada sejumlah pemain bintang dengan harga tinggi yang santer dikabarkan akan berganti klub.

Beberapa di antaranya layak masuk status megatransfer. Artinya, tak hanya melibatkan uang dalam jumlah besar, tetapi pemain yang berpindah klub juga berstatus bintang lima.

Baca juga:

Profil Timnas Inggris di Piala Eropa 2020: Momentum Tiga Singa

Profil Timnas Kroasia di Piala Eropa 2020: Percaya Diri Vatreni

Nostalgia - Terakhir Kali Liverpool Terlempar dari Empat Besar Premier League

Berikut ini adalah lima megatransfer yang berpotensi terjadi pada musim panas 2021:

Lionel Messi

Lionel Messi

Meski tak akan pergi dengan status habis kontrak, tetapi tetap saja transfer Lionel Messi layak dimasukkan dalam kategori. Masa depan La Pulga banyak dinantikan pecinta sepak bola.

Sejauh ini, Lionel Messi belum mengambil keputusan apa pun. Pada sisi lain, Barcelona yang tak ingin kehilangan Messi secara cuma-cuma masih terus merayu dengan menyodorkan kontrak anyar.

Menarik ditunggu keputusan apa yang akan diambil Messi. Kabarnya, Paris Saint-Germain dan Manchester City siap menampung pemain 33 tahun tersebut. Transfer Messi juga diprediksi tak akan lepas dari dana besar mengingat gaji sang megabintang.

Harry Kane

Harry Kane

Harry Kane tak lagi malu-malu mengutarakan niatnya angkat kaki dari Tottenham Hotspur. Pemain 27 tahun itu ingin pergi ke klub dengan kans meraih gelar lebih tinggi.

Tottenham Hotspur sejatinya ingin mempertahankan sang striker. Namun, karena keinginan yang kuat dari Kane, Tottenham memilih mengalah. The Lilywhites dikabarkan membanderol Kane seharga 150 juta euro.

Ketertarikan tertinggi pada Kane datang dari Manchester City. The Citizens sedang mencari penyerang baru setelah Sergio Aguero angkat kaki.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Kisah Kylian Mbappe dengan Paris Saint-Germain juga menghadirkan teka-teki. Mbappe masih belum mau meneken kontrak baru yang disodorkan PSG. Saat ini, masa bakti eks AS Monaco itu akan berakhir pada 2022.

Kylian Mbappe dikabarkan masih menunggu tawaran Real Madrid. Mbappe memang diketahui sudah bermimpi bermain untuk Los Blancos sejak kecil.

Meskipun kontrak Mbappe hanya tersisa satu tahun lagi, tetapi nilai transfernya tetap tinggi. Maklum, Mbappe adalah satu di antara pemain muda dengan potensi besar dan sudah teruji.

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Borussia Dortmund akhirnya menempatkan Jadon Sancho dalam keranjang jual. Harga yang tertera untuk pemain internasional Inggris itu adalah sedikit di bawah nilai musim lalu yang mencapai 100 juta euro.

Keputusan Dortmund itu menjadi angin segar untuk Manchester United. The Red Devils telah beberapa kali menemui kegagalan ketika ingin memboyong Sancho ke Old Trafford.

Menurut jago bursa transfer, Fabrizio Romano, hingga saat ini Manchester United belum melayangkan tawaran resmi. Jadi, persaingan menggaet Sancho masih terbuka lebar.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Cristiano Ronaldo dalam daftar ini. Meski tak lagi muda, tetapi kepergian Ronaldo dari Juventus diprakirakan akan melibatkan uang dalam jumlah yang banyak.

Ketidakpastian Juventus tampil di Liga Champions musim depan membuat nasib Cristiano Ronaldo semakin meragukan. Apalagi, sebelumnya berkembang isu Juve tidak sanggup membayar gaji Ronaldo yang mencapai 30 juta euro per musim.

Tak pelak, mulai muncul hipotesis ke mana Ronaldo akan berlabuh. Satu di antara yang paling sering didengar adalah cinta lama bersemi kembali antara Ronaldo dengan Manchester United. Meskipun, peluang melanjutkan karier di MLS juga tak bisa ditepiskan.