BolaSkor.com - Ada yang datang ada juga yang pergi. Selepas kedatangan Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria pada Januari 2022 Juventus akan kehilangan pemain senior pada musim panas mendatang. Dia adalah Paulo Dybala.

Kontrak pemain berusia 28 tahun berakhir pada Juni 2022 dan negosiasi kontrak baru dengan Juventus berakhir dengan kebuntuan. Kedatangan Vlahovic memengaruhi proposal gaji yang ditawarkan oleh Juventus kepada Dybala.

"Dengan kedatangan Vlahovic, Paulo tidak lagi menjadi pusat proyek dan kami membuat keputusan ini. Kedatangan Dusan mengubah posisinya," ucap Maurizio Arrivabene, CEO Juventus.

"Struktur teknis tim dan proyek Juventus telah mengalami beberapa perubahan. Sebagian dari perubahan ini menyangkut kontrak Dybala yang belum diperpanjang.”

Baca Juga:

Kehilangan Dybala, Juventus Siap Bajak Mohamed Salah

Mantan Pemain Sayangkan Perpisahan Juventus dengan Paulo Dybala

6 Calon Klub Baru Paulo Dybala Musim Depan

Pada usia 28 tahun serta memiliki pengalaman dan kualitas bermain Dybala siap ditampung banyak klub dari Barcelona, Arsenal, hingga Manchester United.

Dalam kurun waktu tujuh tahun di Juventus Dybala sudah memenangi lima Scudetto serta empat Coppa Italia dan tiga Piala Super Italia. Menilik data dari Football-Italia berikut lima momen kunci Dybala di Juventus.

1. Debut Manis Paulo Dybala.

Pada 8 Agustus 2015 debut pemain asal Argentina terjadi di final Piala Super Italia lawan Lazio. Masuk di menit 62 Dybala hanya butuh sembilan menit untuk mencetak gol. Gol pertamanya di Serie A tercipta saat Juve kalah 1-2 melawan Roma.

2. Scudetto Pertama

Pada akhir musim 2015-2016 Dybala menerima trofi besar pertamanya sebagai pemain, memenangi Scudetto dan Coppa Italia.

Debut bagus di musim pertamanya bersama Juventus membuat Dybala terpilih dalam Tim Terbaik Serie A. Dia mencetak 23 gol dan memberikan tujuh assists dari 46 laga di seluruh kompetisi.

3. Gol ke Gawang Tottenham Hotspur

Juventus bermain tandang di Wembley pada Maret 2018 di leg dua 16 besar Liga Champions kontra Tottenham Hotspur. Leg pertama berakhir imbang 2-2, artinya Juventus arahan Massimiliano Allegri butuh gol.

Tottenham unggul dari gol Son Heung-min yang dibalas oleh Gonzalo Higuain. Semenit dari gol Higuain (64) Dybala mencetak gol penentu kemenangan Juve yang membawa klub ke perempat final, membuat fans lompat kegirangan karenanya.

4. Gol Krusial dalam Perburuan Scudetto

Ketika Juventus menyambangi Stadio Olimpico untuk bermain melawan Lazio pada 3 Maret 2018, kemenangan dibutuhkan mereka dalam perburuan Scudetto. Juventus tertinggal satu poin dari Napoli-nya Maurizio Sarri.

Lazio memberikan perlawanan sengit sebelum gol krusial Dybala di menit 93 jadi pembeda. Juventus dapat tiga poin dan uniknya Napoli kalah 2-4 dari Roma, Juventus pun kembali ke puncak klasemen.

5. Menolak Pindah ke Inggris

Pada musim panas 2019 Dybala sempat ada di persimpangan jalan dengan banyaknya klub Premier League yang mengincarnya, termasuk Manchester United. Juventus juga membidik Romelu Lukaku.

Namun Dybala menolak pindah dan pada akhirnya bertahan dengan Juventus. Lukaku kemudian pindah ke Manchester United, Inter Milan, dan saat ini dengan Chelsea.