BolaSkor.com - Liverpool tampil perkasa ketika melawat ke markas Manchester United pada pertandingan pekan kesembilan Premier League 2021-2022, di Old Trafford. The Reds membawa pulang tiga poin usai unggul dengan skor telak 5-0.

Kelima gol Liverpool dikreasikan Naby Keita, Diogo Jota, dan tiga gol Mohamed Salah. Sementara itu, 12 peluang Man United tidak ada yang berbuah menjadi gol. Bahkan, Setan Merah harus tampil dengan 10 pemain usai Paul Pogba mendapatkan kartu merah pada menit ke-60.

Rupanya, Liverpool memang punya sejumlah pengalaman membantai Manchester United. Meskipun, sebagian besar di antaranya dilakukan di kandang sendiri.

Baca Juga:

Kemampuan Solskjaer Mulai Diragukan Pemain Manchester United

Cerita Fans kala Tinggalkan Old Trafford di Babak Pertama MU Vs Liverpool

Manchester United Terlalu Besar untuk Dilatih Solskjaer

Berikut ini adalah lima momen pembantaian Manchester United oleh sang rival, Liverpool:

Liverpool 7-1 Manchester United

Menurut statistik, kekalahan terbesar Manchester United di tangan Liverpool terukir pada 21 Oktober 1985. Ketika itu, kedua tim berjuang di Divisi 2.

Liverpool yang bermain di kandang mencetak tujuh gol yang masing-masing dikreasikan Frank Becton (2), Fred Geary (2), Arry Bradshaw (2), dan Jimmy Ross.

Sementara itu, Setan Merah yang tertekan hampir di sepanjang pertandingan hanya mendulang satu gol lewat aksi Joseph Cassidy.

Liverpool 5-0 Manchester United

Selain menang lima gol tanpa balas di Old Trafford, Liverpool juga pernah melakukannya ketika tampil di depan pendukungnya sendiri. Pada 19 Semptember 1925, The Reds mengalahkan sang rival dengan skor 5-0.

Ketika itu, Manchester United dan Liverpool berada di Divisi 1 Liga Inggris. Dick Forshaw menjadi bintang setelah mencetak tiga gol. Sementara itu, Harry Chambers dan Archie Rawlings masing-masing mencetak satu gol.

Liverpool 4-0 Manchester United

Momen lainnya yang menggambarkan Manchester United bertekuk lutut di hadapan Liverpool adalah pada 22 April 1905. Pertandingan tersebut digelar sebagai laga lanjutan Divisi 2 Liga Inggris.

Sam Raybould menjadi mimpi buruk untuk tim tamu dengan hat-trick yang dibuat. Jack Cox juga tidak mau kalah dengan mengemas satu gol.

Liverpool 4-0 Manchester United

Skor kali ini identik dengan pertandingan di atas. Ya, Liverpool kembali menegaskan diri lebih baik dari Manchester United dalam satu momen usai menang 4-0.

Menariknya, Manchester United sudah dilatih Sir Alex Ferguson ketika itu. Kedua tim saling adu taktik pada 16 September 1990.

Peter Beardsley mendapatkan banyak sanjungan usai laga berkat tiga golnya. Selain itu, John Barner juga unjuk gigi dengan satu kali membobol gawang Man United.

Liverpool 7-4 Manchester United

Manchester United bertamu ke markas Liverpool pada 25 Maret 1908. Sayangnya, The Red Devils pulang dengan menanggung malu usai kalah 7-4.

Ketujuh gol Liverpool tercipta berkat aksi Bill McPherson (3), Joe Hewitt (2), dan Bobby Robinson (2). Pada sisi lain, Setan Merah hanya membalas empat kali melalui George Wall (2), Jimmy Bannister, dan Jimmy Turnbull.