5 Momen Unik Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 27 Agustus 2018
5 Momen Unik Asian Games 2018
Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (18/8) malam WIB, sangat spektakuler. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Ada banyak hal spektakuler yang terjadi saat perhelatan Asian Games 2018 berlangsung di Indonesia. Mulai dari acara pembukaan yang terkesan mewah dan elegan, hingga berbagai momen tertentu saat pertandingan berlangsung.

Momen-momen tersebut memiliki arti dan makna tersendiri jika diperhatikan secara seksama. Semua momen yang ada di Asian Games 2018 kali ini dikemas dalam satu bingkai kebersamaan yang muncul dari semangat pesta olahraga ini.

Ini dia lima momen terbaik Asian Games 2018 yang nggak bakal terlupakan di sepanjang sejarah Indonesia:

Kepedulian dan Sportivitas dari Kedua Atlet

Kerja keras dan perjuangan dari Anthony Sinisuka Ginting patut diacungi jempol. Saat melawan Shi Yuqi di final bulu tangkis beregu putra beberapa hari lalu, ia harus kalah secara dramatis. Anthony Ginting sudah tidak sanggup lagi melanjutkan pertandingan, karena ia mengalami cedera. Melihat lawannya cedera, Shi Yuqi langsung menghampiri dan memegang tangan Anthony Ginting sebagai bentuk kepedulian dan sportivitasnya sebagai atlet. Wah, sportif banget ya!

Hubungan Dua Negara yang Disatukan oleh Asian Games 2018

Semua orang tahu, bahwa Korea Selatan dan Korea Utara adalah musuh bebuyutan sejak dulu. Tetapi, saat mengikuti ajang Asian Games 2018, mereka sepakat untuk mengikuti pertandingan dengan membawa nama Korea. Saat acara pembukaan Asian Games 2018, kedua negara berjalan bersama dalam iring-iringan. Pemandangan ini tentunya jarang sekali bisa ditemukan, hal ini juga merupakan usaha untuk kembali membangun hubungan baik antara kedua negara tersebut.

Breaking News Asian games 2018 Jokowi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan