5 Musisi Penggemar NBA dan Tim Favorit Mereka

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 16 April 2020
5 Musisi Penggemar NBA dan Tim Favorit Mereka
Aretha Franklin menyaksikan Chicago Bulls. (Istimewa)

BolaSkor.com - Musik dan basket merupakan dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Seperti sepak bola yang populer di kalangan musisi rock, NBA memiliki pasarnya sendiri, mayoritas adalah rapper atau musisi hip-hop.

Tak jarang musisi tampil pada pertandingan NBA, biasanya di tengah-tengah pertandingan membawakan satu-dua lagu. Selain itu, musisi juga kerap kali bermain pada Celebrity All-Star.

Kedekatan kultur antara NBA dan hip hop bisa ditelusuri hingga 1984. Saat itu, rapper asal Amerika Serikat, Kurtis Blow, mereferensikan dua pebasket, Dr. J dan Moses Malone, dalam lagunya yang berjudul Basketball.

Baca Juga:

Ibu Pebasket NBA Meninggal Dunia karena Virus CoronaIbu Pebasket NBA Meninggal Dunia karena Virus Corona

Pebasket Ini Pernah Dibayar Shaquille O’Neal untuk Bertengkar dengan Kobe Bryant

Seiring berjalannya waktu, kedekatan antara NBA dengan musik hip hop semakin akrab. Bahkan, seolah salah satu pihak tidak bisa hidup tanpa kultur lainnya.

Meski demikian, bukan berarti tidak ada musisi non hip hop yang menggemari NBA. Contohnya adalah Anthony Kiedis dari Red Hot Chilli Peppers yang mendukung Lakers atau pendukung Chicago Bulls, Aretha Franklin.

Di Amerika Serikat, NBA merupakan salah satu olahraga yang paling populer. Berikut ini BolaSkor.com merangkum lima musisi penggemar NBA yang tidak semuanya beraliran hip hop.

Eminem

Eminem

Sebagaimana anak-anak Amerika Serikat pada umumnya, Eminem tentu mencintai NBA. Lahir di Saint Joseph, pria bernama asli Marshall Bruce III itu tumbuh di Kota Detroit.

Eminem sangat mencintai kotanya tersebut, bisa dibilang dia terobsesi dengan segala sesuatu di dalamnya. Dari situ bisa diketahui kalau pria berusia 47 tahun itu merupakan penggemar Detroit Pistons.

Melalui filmnya yang berjudul 8 Mile, Eminem menunjukkan kecintaan terhadap Pistons. Rapper legendaris itu juga berkali-kali menyaksikan Pistons berlaga.

Pistons sempat bermain di luar Kota Detroit selama 39 tahun, sebelum bermarkas di Little Caesars Arena. Dalam prosesi kembalinya tim itu ke Detroit, Eminem melakukan penyambutan.

Flea

Flea

Seperti Eminem, Michael Peter Balzary atau yang dikenal dengan nama panggung Flea tidak lahir di Kota Los Angeles. Lahir di Australia, Flea muda menjalani sebagian besar hidupnya di Los Angeles.

Sejak bergabung dengan grup musik Red Hot Chili Peppers yang sangat mencintai kota itu, kecintaan Flea terhadap Los Angeles semakin besar. Seperti mayoritas penduduk kota itu, Flea mendukung Los Angeles Lakers.

Di sela waktu luangnya, Flea kerap menyempatkan diri untuk datang ke Staples Center menyaksikan Lakers bertanding. Tak hanya sendirian, terkadang dia bersama rekan satu band-nya, Anthony Kiedis.

Kecintaan Flea terhadap Lakers tidak cukup sampai di sana. Pria yang kini berusia 57 tahun tersebut meminta produsen alat musik ternama, Fender, untuk membuatkannya bass dengan motif Lakers.

Breaking News NBA Trivia NBA Minnesota Timberwolves Los Angeles Lakers Detroit Pistons Chicago Bulls Toronto Raptors
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan