BolaSkor.com - Manchester United berpacu dengan waktu sampai akhir bursa transfer musim panas 2022 untuk merekrut pemain baru. Pasalnya meski telah merekrut Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez, Red Devils masih punya titik lemah.

Masalah kepercayaan diri memang jadi isu selepas kekalahan melawan Brighton & Hove Albion (1-2) dan Brentford (0-4), tetapi kelemahan juga terlihat di tiga area: bek kanan, lini tengah, dan juga lini depan.

Pada posisi kanan, bek kanan yang dimiliki tak mampu memberikan kontribusi besar kala bermain ofensif atau melakukan overlap, sementara di lini tengah para gelandang tak mampu mengontrol permainan, dan di depan tumpul.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Buka Suara, Sebut Media Banyak Menyebar Hoaks soal Dirinya

Menilik Bursa Transfer Manchester United: Diwarnai Ketidakjelasan dan Keputusasaan

Manchester United Akan Berpikir Dua Kali sebelum Boyong Matheus Cunha

Lini depan praktis hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 37 tahun, sementara Marcus Rashford di posisi bek kiri, Anthony Martial cedera, dan Mason Greenwood masih absen bermain (entah sampai kapan).

Menilik sisa waktu yang tersisa di bursa transfer musim panas 2022, serta sumber belakangan ini, ada empat opsi yang realistis direkrut Man United. Siapa saja?

1. Hirving Lozano

Bermain di Premier League selalu jadi impian bagi semua pemain, tidak terkecuali Hirving Lozano. Penyerang lincah asal Meksiko membela Napoli dan saat ini memiliki nilai sebesar 30,22 juta dollar Amerika Serikat.

Sebagaimana diwartakan oleh Gianluca Di Marzio, pakar transfer, serta Sky Sports, Lozano (27 tahun) jadi target Man United. Ia sudah bermain selama tiga tahun dengan Napoli usai pindah dari PSV Eindhoven.

Menilik kesuksesan Javier "Chicharito" Hernandez di Man United, pendahulu Lozano asal Meksiko, Lozano berpeluang gabung Man United.

2. Antony

Menurut kabar dari Mirror, Man United akan berjudi dengan mengajukan penawaran kepada Ajax Amsterdam jelang deadline bursa transfer. Incarannya? Mantan anak asuh Ten Hag asal Brasil, Antony.

Man United akan memberikan penawaran besar pada angka 80 juta poundsterling kepada Ajax, berharap klub menerimanya dan pemain sepakat gabung Man United. Antony (22 tahun) sudah dikaitkan sejak lama, tetapi Man United sebelumnya fokus mendaratkan Martinez.

Penyerang lincah asal Brasil berposisi sebagai winger dengan kualitas teknik dan naluri mencetak gol. Kedatangan Antony bisa menguatkan lini depan Man United.

3. Cody Gakpo

Solusi murah jika pada akhirnya gagal merekrut Antony. Cody Gakpo (23 tahun) membela PSV Eindhoven dan punya kontrak hingga 30 Juni 2026. Banderolnya mencapai 30 juta euro.

Sepanjang kariernya Gakpo hanya membela PSV pasca promosi dari akademi. Dia sudah punya tujuh caps dan dua gol dengan timnas Belanda, berposisi sebagai penyerang sayap kiri.

4. Christian Pulisic

Kabar yang muncul belakangan ini cukup unik, termasuk isu Man United mengincar Christian Pulisic yang notabene membela klub rival Chelsea. Man United coba memanfaatkan kurangnya waktu bermain pemain berusia 23 tahun di sana.

Terlebih proposal yang diajukan Man United tidak memberatkan Chelsea, yakni skema peminjaman. Jadi, Chelsea tak perlu khawatir kehilangan Pulisic secara permanen. Pulisic dapat bermain di posisi penyerang kiri dan kanan dengan sama baiknya.

5. Alvaro Morata

Atletico Madrid punya banyak penyerang dari Matheus Cunha, Alvaro Morata, Joao Felix, Antoine Griezmann, dan Angel Correa. Man United mengincar tiga yakni Cunha, Felix, dan Morata.

Akan tapi peluang Man United lebih besar merekrut Morata ketimbang Felix atau Cunha, yang punya masa depan cerah dan Atletico tak mau melepasnya. Morata dalam beberapa musim terakhir dipinjamkan ke Juventus dan bisa jadi opsi untuk direkrut Man United.