5 Opsi yang Bisa Dipilih Gareth Bale Usai Tunda Pensiun

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 06 Juni 2022
5 Opsi yang Bisa Dipilih Gareth Bale Usai Tunda Pensiun
Gareth Bale (Twitter)

BolaSkor.com - Gareth Bale hampir pasti lanjut bermain pada musim 2021-2022. Sejumlah klub kini berpeluang memakai jasa bintang berusia 32 tahun tersebut.

Kontrak Bale bersama Real Madrid akan habis pada akhir bulan ini. Kedua pihak sudah sepakat untuk berpisah.

Itu artinya setiap klub yang ingin meminang Bale tidak perlu mengeluarkan biaya transfer. Wajar jika dirinya diminati klub-klub besar.

Baca Juga:

Gareth Bale dan Kisah Masa Lalunya dengan Manchester United

Tak Ikut Selebrasi Titel LaLiga Real Madrid, ke Mana Gareth Bale?

Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale Tetap Bermain di Spanyol?

Menariknya, Bale ternyata sempat punya opsi untuk pensiun selepas berakhirnya musim 2021-2022. Ia seperti kehilangan gairah bermain setelah lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan Madrid.

Namun opsi itu kini hampir pasti tidak akan diambil. Bale akan coba bermain setidaknya semusim ke depan.

Perubahan rencana ini tak lepas dari lolosnya Timnas Wales ke putaran final Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah The Dragons memenangi laga play-off kontra Ukraina.

Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, putaran final Piala Dunia 2022 akan digelar akhir tahun ini. Hal tersebut membuat Bale harus mencari klub baru untuk menjaga performanya.

BolaSkor.com telah merangkum daftar klub-klub yang berpeluang memakai jasa Bale. Berikut ini lima di antaranya:

1. Newcastle United

Newcastle United memiliki peluang yang sangat besar untuk meminang Bale. The Magpies punya keunggulan dalam hal kekuatan finansial.

Meski bebas transfer, mendatangkan Bale tidak semudah membalikkan telapak tangan. Klub yang berminat harus mampu membayar gaji sang pemain yang sangat fantastis.

Bale saat ini masih berstatus pemain bergaji tertinggi di Madrid. Ia menerima bayaran 540 ribu euro per pekan.

Faktor gaji ini menjadi pengganjal utama setiap klub yang ingin memakai jasa Bale. Tottenham Hotspur yang sempat meminjamnya bahkan meminta bantuan Madrid untuk patungan membayar upahnya.

Namun masalah itu tampaknya tidak akan terjadi di Newcastle. Dengan kekuatan finansial pangeran Arab Saudi selaku pemilik klub, menggaji Bale bukan sebuah masalah besar.


2. Tottenham Hotspur

Tottenham juga punya peluang untuk memakai jasa Bale lagi. Klub asal London Utara itu memang punya tempat tersendiri di hatinya.

Bale diyakini siap berkorban dengan memangkas gajinya agar bisa bergabung dengan Tottenham. Apalagi The Lilywhites akan tampil di Liga Champions musim depan.

Namun kedatangan Bale juga sangat tergantung dengan izin manajer Tottenham, Antonio Conte. Pria berkebangsaan Italia itu memang punya wewenang penuh untuk menentukan komposisi timnya.

Conte dikenal pandai mengeluarkan potensi pemain yang sudah berumur. Filosofi permainannya yang mengandalkan sisi sayap juga sesuai dengan karakter permainan Bale.


3. AC Milan

AC Milan sempat turut masuk dalam perburuan Bale. Sang juara Serie A 2021-2022 itu ingin melanjutkan investasinya dengan bintang-bintang gaek.

Milan terbukti mampu mengembalikan performa Zlatan Ibrahimovic yang sudah berumur. Hal yang sama juga berlaku untuk Olivier Giroud.

Jika ingin mencari tantangan baru, Milan menjadi opsi yang sangat menarik bagi Bale. Il Diavolo Rosso juga akan tampil di Liga Champions musim depan.


4. Cardiff City

Jika ingin sekadar menjaga kondisi, Bale bisa pulang kampung dan bermain untuk Cardiff City. Tekanan di klub ini setidaknya tidak terlalu besar karena hanya bermain di divisi Championship atau kasta kedua liga Inggris.

Pindah ke Cardiff City berarti Bale akan membela klub asal kota kelahirannya. Ini juga bisa menjadi pengalaman baru baginya.

Keputusan pindah ke Cardiff City juga didukung penuh pelatih Timnas Wales, Robert Page. Itu artinya posisi Bale di Qatar tak akan terancam meski tak tampil di kompetisi kasta tertinggi.


5. Klub China

Opsi lain yang bisa diambil Bale adalah pindah ke China. Ia memang sempat diminati sejumlah klub asal Negeri Tirai Bambu.

Alasan ekonomi tentu menjadi pertimbangan utama Bale jika mengambil opsi ini. Klub-klub China memang terkenal sanggup membayar bintang-bintang Eropa dengan harga tinggi.

Gareth Bale Newcastle United AC Milan Tottenham Hotspur Cardiff City Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan