5 Pahlawan pada Derby Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 01 Februari 2020
5 Pahlawan pada Derby Madrid
Sergio Ramos (LaLiga)

BolaSKor.com - Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2). Laga bertajuk derby Madrid itu punya sejarah panjang bagi masing-masing tim.

Pertandingan kali ini memiliki makna berbeda bagi masing-masing tim. Real Madrid ingin mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara LaLiga. Sementara itu, Atletico Madrid ingin merangsek ke papan atas.

Baca Juga:

Rekrut Reinier, Real Madrid Telah Habiskan Rp 1 Triliun untuk Bentuk Skuat Masa Depan

5 Hal yang Harus Diketahui dari Sosok Reinier, Wonderkid Brasil Rekrutan Anyar Real Madrid

Prediksi Real Madrid Vs Atletico Madrid: El Real Pantang Terlena

Saul Niguez

Seperti laga akbar lainnya, duel Real Madrid kontra Atletico juga memiliki sejarah panjang. Satu di antaranya adalah munculnya para pahlawan bagi kedua tim. Berikut ini adalah pemain-pemain yang pernah menjadi bintang pada derby Madrid.

Raul Gonzalez (Real Madrid, 1994-2010)

Pada masa anak-anak, Raul memperkuat akademi Atletico Madrid. Namun, Raul menyeberang ke klub lain di ibukota Spanyol itu saat remaja. Kemudian, setelah lulus dari akademi Real Madrid, ia menghantui mantan rekan setimnya selama satu setengah dekade dalam derby.

Saul Niguez (Atletico Madrid, 2012-sekarang)

Kisah Saul merupakan kebalikan dari perjalanan Raul. Ia sebelumnya berada di akademi Real Madrid, tetapi berpindah ke tim ibukota yang berseragam merah putih. Saat ini, ia menjelma menjadi pemain andalan Atletico.

Berusia 25 tahun, Saul telah memainkan 19 pertandingan derbi di seluruh kompetisi. Ia meraih enam kemenangan, tujuh imbang, dan tujuh kekalahan.

Paulo Futre (Atletico Madrid, 1987-1993 dan 1997-1998)

Didatangkan pada 1987, runner-up Ballon d’Or ini menjadi legenda Atletico. Ia memperlihatkan performa terbaik pada laga derby. Tidak hanya mencetak gol dalam derby Madrid perdana, yang berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Atletico di Santiago Bernabeu, ia juga mencetak gol saat mengantarkan timnya mengalahkan Los Blancos dengan skor 2-0 pada final Copa del Rey 1992 sembari mengenakan ban kapten.

Miranda (Atletico Madrid, 2011-2015)

Atletico pernah memainkan 25 pertandingan tanpa mengalahkan sang tetangga, sebelum final Copa del Rey tahun 2013 di Santiago Bernabeu.

Pada babak perpanjangan waktu, saat skor sama kuat 1-1, bek tengah Atletico, Miranda, melakukan gol sundulan untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan. Gol tersebut langsung menjadikannya legenda dalam derby ibukota.

Sergio Ramos (Real Madrid, 2005-sekarang)

Bek tengah pencetak gol lainnya, Sergio Ramos, mematahkan hati Atletico di Lisbon dan Milan saat kedua tim bertemu di final Champions League tahun 2014 dan 2016.

Real Madrid Breaking News Saul Niguez Sergio Ramos LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan