5 Pelatih Papan Atas Calon Pengganti Mikel Arteta

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 16 Desember 2020
5 Pelatih Papan Atas Calon Pengganti Mikel Arteta
Massimiliano Allegri (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berada di ujung tanduk. Ia kesulitan membawa Arsenal ke bentuk permainan terbaik. Walhasil, ancaman pemecatan mulai menghantui.

Mikel Arteta ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada akhir tahun lalu. Sebelumnya, ia menjadi tangan kanan Pep Guardiola di Manchester City.

Arsenal berharap, Arteta membawa perubahan ke arah prestasi. Sebab, Arsenal sudah lama tidak menjadi yang terbaik di Premier League. Menurut manajemen, prestasi pada level piala domestik tidak cukup.

Baca Juga:

Suporter Arsenal Dilarang Datang ke Stadion

Cerita Thierry Henry Batal Tonton Arsenal karena Sosok Xhaka

Burnley Ukir Rekor, Arsenal Merana di Emirates Stadium

Mikel Arteta

Akan tetapi, hingga saat ini Arteta masih belum seperti yang diharapkan. The Gunners tercecer pada posisi ke-15 klasemen sementara dengan hanya meraih 13 poin dari 12 pertandingan.

Walhasil, isu pemecatan pelatih asal Spanyol itu mulai mengapung. Berikut ini adalah lima pelatih papan atas yang potensial menggantikan Mikel Arteta:

Thierry Henry

Thierry Henry

Kredensial Thierry Henry sebagai pemain dan legenda klub akan selalu terjaga. Kehadiran pria asal Prancis itu akan disambut di ruang ganti Arsenal. Untuk situasi sulit seperti saat ini, keberadaan Henry sebagai sosok yang tahu The Gunners luar dan dalam bisa menjadi solusi.

Thierry Henry belum menemukan banyak kegembiraan dalam karier kepelatihannya. Setelah terbilang sukses sebagai asisten pelatih di tim nasional Belgia, Henry mengalami masa sulit ketika menukangi AS Monaco. Bahkan, masa baktinya hanya bertahan tiga bulan.

Saat ini, Henry mulai menata kembali kariernya sebagai juru taktik. Ia menjadi pengatur strategi klub MLS, Montreal Impact. Henry diprediksi tidak akan menolak jika Arsenal melayangkang tawaran.

Lucien Favre

Lucien Favre

Pelatih berikutnya adalah Lucien Favre. Ia saat ini sedang menganggur setelah dipecat Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund tidak bisa mempertahankan Lucien Favre lebih lama lagi setelah kalah 5-1 pada pertandingan melawan Stuttgart. Dortmund yang biasanya menjadi penantang gelar kini hanya menduduki peringkat kelima Bundesliga dengan selisih enam poin di belakang sang pemuncak, Bayer Leverkusen.

Secara taktik, Lucien Favre diprakirakan akan cocok dengan Arsenal. Ia bisa memaksimalkan skuad yang tersedia. Kerja sama tim yang padu menjadi satu di antara ciri khas tim besutannya.

Trivia Sepak Bola Arsenal Mikel Arteta Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan