BolaSkor.com - Maurizio Sarri memang membawa Juventus memenangi Serie A pada musim ini. Namun, hal itu tak menjamin posisi sang pelatih aman.

Maurizio Sarri menukangi Juventus pada musim ini. Sarri langsung mendapatkan banyak kritik dengan beberapa kebijakan yang diambilnya.

Cibiran kian kencang setelah Sarri membuat laju Juventus melambat pada putaran akhir Serie A. Selain itu, Juve juga gagal di final Coppa Italia.

Baca juga:

Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus, Cristiano Ronaldo Ukir Empat Rekor Baru

Juventus Juara Serie A, Cristiano Ronaldo Beli Kapal Mewah Seharga Rp104 Miliar

Jersey Anyar Juventus 2020-21 Kembali ke Pola Tradisional

Maurizio Sarri

Pada tujuh laga terakhir di Serie A, Juventus hanya meraih dua kemenangan. Sementara itu, lima laga lainnya berakhir dengan tiga kekalahan plus dua imbang.

Tak heran, posisi Sarri mulai digoyang. Sarri dianggap tak cakap dalam menukangi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Berikut ini adalah lima pelatih yang cocok menggantikan posisi Maurizio Sarri:

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo muncul dalam daftar ketika membahas pengganti Maurizio Sarri di Juventus. Saat ini, Pirlo mendapatkan kepercayaan melatih Juve U-23, namun kabar yang berkembang menyebut Bianconeri mempertimbangkan legenda Italia itu sebagai penerus jangka panjang Sarri.

Keberadaan Pirlo di tim U-23 membuatnya akan terus menimba ilmu. Selain itu, Pirlo juga membangun fondasi permainan sesuai keinginannya kepada pemain muda Juventus.

Menariknya, kontrak Pioli dan Sarri sama-sama berakhir pada 2022. Tak heran jika nantinya La Vecchia Signora menunjuk Pirlo sebagai pengganti Sarri, bahkan dalam waktu lebih cepat.

Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Luciano Spalletti adalah pelatih yang mencuat sebagai pengganti Sarri. Saat ini, Spalletti sedang menganggur usai dipecat Inter Milan.

Spalletti dikenal sebagai pelatih yang tegas. Dengan sikap itu, Spalletti diyakini bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain Juventus.

Sarri menunjukkan kinerja yang baik saat menukangi Roma yang diperkuat Mohamed Salah, Radja Nainggolan, dan Edin Dzeko. Spalletti juga mengembalikan Inter Milan ke Liga Champions.

Kabarnya, Juventus sempat mendekati pelatih 61 tahun tersebut pada 2017.