5 Pemain Ajax yang Hengkang ke Juventus sebelum Matthijs de Ligt

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 18 Juli 2019
5 Pemain Ajax yang Hengkang ke Juventus sebelum Matthijs de Ligt
Zlatan Ibrahimovic (flickr)

BolaSkor.com - Setelah melewati proses yang panjang, Matthijs de Ligt akhirnya mendarat di Juventus. De Ligt pun akan memperpanjang daftar pemain Ajax yang berganti kostum Juventus.

Sudah bisa dipastikan, De Ligt bukan pemain Ajax pertama yang hengkang ke Juventus. Ajax dan Juve memang memiliki sejarah panjang. Namun, dalam urusan transfer pemain, terhitung hanya ada lima pemain Ajax yang hengkang ke Juventus sebelum Matthijs de Ligt.

Masih ingat nama-nama macam Edgar Davids atau Zlatan Ibrahimovic. Ya, kedua nama itu adalah dua dari lima pemain Ajax yang cemerlang bersama Juventus.

Berikut 5 pemain Ajax yang hengkang ke Juventus.

1. Zdenek Grygera

Pemain asal Ceko ini pindah dari Ajax ke Juventus di usia 27 tahun pada 2007 silam. Ia didatangkan Juventus secara gratis karena kontraknya bersama De Godenzonen sudah habis.

Bersama Juventus, Grygera diandalkan Juventus di posisi bek sayap kanan yang kerap maju ke depan membantu serangan.

Total, dia tampil di 114 pertandingan dan mencetak tiga gol selama tiga musim bersama Juve. Selepas dari Juve, Grygera bergabung dengan Fulham dan pensiun pada 2012.

2. Zlatan Ibrahimovic

Juventus menggaet Zlatan Ibrahimovic pada musim panas 2004 senilai 15 juta euro. Juventus merupakan langkah awal dari kebintangan Ibra pemain adal Swedia itu.

Ketika Juve terdepak ke Serie B karena kasus pengaturan skor, Ibra pindah ke Inter Milan pada 2006. Selama bersama Juventus, Ibrahimovic tampil sebanyak 92 dan menyumbang 26 gol.

Matthijs de Ligt Juventus Ajax Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.096

Bagikan