BolaSkor.com - Chelsea sejauh ini menjadi 'artis' menjelang bursa transfer musim panas. Usai memastikan servis Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, The Blues dalam waktu dekat ini diprediksi akan mengonfirmasi transfer Timo Werner dari RB Leipzig.

Dikutip dari The Guardian, Chelsea kabarnya mencapai kata sepakat mengenai harga pemain berusia 24 tahun sebesar 55 juta euro - klausul pembelian Werner. Sang pemain juga telah berbicara kepada Frank Lampard, manajer Chelsea dan setuju dengan kontrak hingga 2025.

"Timo Werner siap menandatangani kontraknya sebagai pemain baru Chelsea hingga Juni 2025 pada hari-hari berikutnya - waktu administrasi. Liverpool belum mengirim tawaran resmi apapun untuk membajak langkah itu," tutur Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola asal Italia.

Baca Juga:

Bergerak Cepat, Timo Werner Jadi Rekrutan Kedua Chelsea setelah Hakim Ziyech

Manchester United dan Chelsea Dapat Lawan Berat dalam Upaya Gaet Jadon Sancho

Ketika Chelsea Mendepak Claudio Ranieri: Keputusan Pahit yang Berbuah Manis

Timo Werner

"Chelsea akan membayar 55 juta euro untuk RB Leipzig. Timo sudah berbicara langsung dengan Frank Lampard," tambah dia.

Apabila terealiasi maka Werner akan menjadi pemain kedua asal Jerman yang membela skuat Chelsea terkini selain Antonio Rudiger, sekaligus melanjutkan tradisi pemain-pemain Jerman di Chelsea.

Berikut BolaSkor.com menjabarkan 5 pemain asal Jerman yang pernah memperkuat Chelsea sebelum Antonio Rudiger ke Stamford Bridge pada 2017:

1. Andre Schurrle

Andre Schurrle

Bermain untuk Chelsea pada periode 2013-2015. Chelsea merekrut Andre Schurrle dari Bayer Leverkusen sebesar 21 juta euro dengan kelebihannya yang dapat bermain di sisi sayap dan sentral permainan. Schurrle meraih satu titel Premier League ketika membela Chelsea.

Pada 2015 Jose Mourinho melepasnya dan Schurrle berlabuh di Wolfsburg. Kini pada usia 29 tahun Schurrle memperkuat Spartak Moscow sebagai pemain pinjaman Borussia Dortmund setelah pada musim 2018-19 dipinjamkan ke Fulham.

2. Marko Marin

Marko Marin

Cukup lama membela Chelsea dari medio 2012-2016 namun sayangnya bukan sebagai pemain reguler, melainkan pemain pinjaman di Sevilla, Fiorentina, Anderlecth, dan Trabzonspor sebelum pergi ke Olympiacos. Kini Marko Marin bermain di Asia bersama klub Arab Saudi, Al-Ahli pada usia 31 tahun.

Chelsea merekrutnya dari Werder Bremen pada 2012 untuk menggantikan Salomon Kalou yang pergi ke Lille. Julukan Lionel Messi-nya Jerman terlalu berat untuk ditanggung produk akademi Borussia Monchengladbach itu.

3. Michael Ballack

Michael Ballack dan John Terry

Sejauh ini masih menjadi salah satu pemain dari Jerman paling sukses di Chelsea. Michael Ballack membawa pengalaman besar dari masa-masanya bersama Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen ke Chelsea. Plus menambah kualitas bermain Chelsea.

Empat tahun membela Chelsea dari 2006 hingga 2010 Michael Ballack telah memberikan satu titel Premier League, dua Piala FA, satu Piala Liga, dan membawa tim ke final Liga Champions 2007-08 - sebelum kalah dari Manchester United.

Ikon sepak bola Jerman merupakan mantan gelandang terbaik dunia di posisi bermainnya. Ballack tidak hanya bisa membantu tim bertahan, namun juga mencetak gol dan menjaga tempo bermain di lini tengah dengan visinya.

4. Robert Huth

Roberth Huth

Produk akademi Chelsea yang merekrutnya dari akademi FC Union Berlin pada 2001. Robert Huth berposisi sebagai bek tengah dan membela tim utama Chelsea dari 2002 hingga 2006. Revolusi Roman Abramovich yang mulai mengakuisisi Chelsea pada 2003 menjadi alasan kepergiannya.

Kendati demikian Huth telah meraih dua titel Premier League di sana dan kembali meraihny pada 2015-16 bersama Leicester City asuhan Claudio Ranieri. Pada 2019 pemain berusia 35 tahun memutuskan pensiun setelah tiga tahun membela Leicester.

5. Sebastian Kneissl

Sebastian Kneissl

Bermain di Chelsea dari medio 2000-2005 setelah direkrut dari akademi Eintrach Frankfurt. Sebastian Kneissl berposisi sebagai gelandang dan juga bisa ditempatkan sebagai penyerang. Selama dua tahun Kneissl sempat dipinjamkan ke Dundee dan Westerlo.

Sebastian Kneissl tidak banyak tampil di Chelsea dan pada akhirnya dilepas ke SV Wacker Burghaussen pada 2005. Kneissl pensiun bermain pada 2008 bersama klub divisi bawah sepak bola Inggris, Wivenhoe Town FC.