5 Pemain Asing Liverpool dengan Torehan 50 Gol atau Lebih di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 September 2019
5 Pemain Asing Liverpool dengan Torehan 50 Gol atau Lebih di Premier League
Fernando Torres dan Steven Gerrard (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menutup laga-laga awal musim Premier League 2019-20, sebelum jeda internasional, dengan sapu bersih kemenangan dari empat pertandingan yang telah berlangsung. Striker The Reds, Roberto Firmino mencatatkan rekor spesial.

Empat kemenangan Liverpool diraih atas Norwich City (4-1), Southampton (2-1), Arsenal (3-1), dan Burnley (3-0). Pada laga terakhir melawan The Clarets, Bobby Firmino mencetak gol dan menjadi satu-satunya pemain dari Brasil yang mencetak 50 gol di Premier League.

Semakin sempurna lagi, namanya masuk ke dalam daftar sembilan pemain Liverpool yang mencetak 50 gol atau lebih. Daftar nama itu kebanyakan dihuni oleh eks atau legenda Liverpool yang berasal dari Inggris: Robbie Fowler, Michael Owen, Daniel Sturridge, dan Steven Gerarrd.

Baca Juga:

Burnley 0-3 Liverpool: The Reds Jaga Kesempurnaan

Reaksi Jurgen Klopp Berjumpa dengan Napoli Lagi di Liga Champions

Kesuksesan Trisula Lini Depan Liverpool akan Menjadi Contoh bagi Klub-klub Eropa

Kendati demikian, lima nama lainnya, termasuk Firmino, bukan pemain lokal. Dilansir dari data di PlanetFootball, berikut penjabarannya:

1. Roberto Firmino (141 Laga)

Roberto Firmino

Ketika dibeli dari Hoffenheim sebesar 29 juta poundsterling pada 2015, belum banyak yang tahu mengenai Roberto Firmino. Lambat laun, melalui kerja keras dan kemampuannya mencetak gol, publik tahu betapa berharganya Firmino untuk skuat Liverpool.

Selama empat tahun bermain di Anfield, Firmino membantu Liverpool memenangi Liga Champions dan Piala Super Eropa. Pemain berusia 27 tahun juga membentuk trisula maut di lini depan dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

50 gol ditorehkan Firmino dari 141 pertandingan. Jumlah itu masih bisa bertambah jika melihat performanya dan juga kolektif Liverpool saat ini.

2. Fernando Torres (72 Laga)

Fernando Torres

Pemain yang baru ini pensiun memperkuat Liverpool pada medio 2007-2011. Liverpool membelinya dari Atletico Madrid sebesar 20 juta poundsterling dan harga ini relatif murah apabila melihat daya ledaknya dengan Liverpool.

Sebelum ke Chelsea pada Januari 2011, Fernando Torres menjadi top skor Liverpool asuhan Rafael Benitez dan menjalin kerja sama hebat dengan Steven Gerrard. El Nino menorehkan 50 gol di Premier League hanya dari 72 pertandingan.

Breaking News Trivia Sepak Bola Liverpool Roberto Firmino Mohamed salah Luis Suarez Fernando Torres Dirk Kuyt
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan