5 Pemain Barcelona yang Berpeluang Hengkang di Musim Panas Mendatang

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Februari 2019
5 Pemain Barcelona yang Berpeluang Hengkang di Musim Panas Mendatang
Philippe Coutinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Ernesto Valverde beberapa waktu lalu memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Selama dua tahun melatih Barcelona, pelatih berusia 55 tahun sukses mempersembahkan titel LaLiga, Copa del Rey, dan Piala Super Eropa.

Filosofi sepak bola yang diterapkan Valverde di Barca bukan yang terbaik jika dibandingkan era tiki-taka Pep Guardiola. Kendati demikian, hal itu tidak menghalangi jajaran direksi untuk memperpanjang kontraknya. Manajemen punya keyakinan tinggi kepadanya.

Kendati demikian, tidak semua pemain bahagia dilatih oleh mantan pelatih Athletic Club Bilbao tersebut. Beberapa pemain Barcelona saat ini, entah yang masih ada dalam skuat atau dipinjamkan ke klub lain, berpeluang hengkang di musim panas mendatang. Siapa saja?

Baca Juga:

Manchester United Ikut Pantau Ivan Rakitic

Dikaitkan dengan Inter Milan, Ivan Rakitic Hanya Tertawa

Christian Eriksen Tak Pedulikan Lirikan Barcelona dan Real Madrid

1. Andre Gomes

Andre Gomes

Gelandang asal Portugal berusia 25 tahun menikmati kebangkitan kariernya di Everton saat ini. Andre Gomes menikmati peran bermain di bawah asuhan pelatih yang berasal dari Portugal, Marco Silva, dan selalu jadi pemain andalan di lini tengah.

Gomes sadar tidak akan ada tempat baginya untuk bermain jika kembali ke Camp Nou. Apalagi dia betah berada di Goodison Park. Jadi, cukup besar peluang bagi Everton membelinya dari Barcelona di akhir musim, saat kontraknya sebagai pemain pinjaman berakhir.

Tidak ada klausul penebusan atau pembelian dari kontrak Gomes sebagai pemain pinjaman Barcelona di Everton. Kendati demikian, jika Gomes sudah tidak ingin lagi bermain untuk Barcelona, negosiasi mungkin saja terjadi di antara Barcelona dan Everton pada kisaran harga 40 juta euro.

2. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Kesabaran Barcelona kepada gelandang serang asal Brasil mungkin saja berakhir di akhir musim ini. Semenjak datang dari Liverpool Januari 2018 lalu, Philippe Coutinho tidak memperlihatkan kualitas setara banderol besarnya - 142 juta poundsterling.

Coutinho berpeluang besar dijual oleh Barcelona, meskipun sang pemain mungkin tidak ingin pergi dari Camp Nou. Pemain berusia 26 tahun masih diminati banyak klub besar Eropa. Tentu saja, salah satu klub itu bukan Liverpool.

3. Denis Suarez

Denis Suarez

Denis Suarez belum jadi pilihan utama Unai Emery di Arsenal sekarang ini. Tapi itu bisa dimaklumi, karena Suarez masih dalam proses adaptasi. Pada kenyataannya, Suarez nyaman dilatih Emery dan berkata ingin bertahan lebih lama di Arsenal.

Arsenal punya opsi penebusan sebesar 20 juta euro. The Gunners berpeluang mengaktifkannya karena keinginan bertahan sang pemain, plus Emery juga sudah tahu bagaimana cara memaksimalkan potensinya, karena pernah melatih Suarez di Sevilla.

Arsenal juga tempat yang baik bagi perkembangan pemain berusia 25 tahun itu, sebab tidak ada tempat baginya bermain di Barcelona jika telah kembali dari masa pinjamannya.

Breaking News Barcelona Trivia Sepak Bola Denis Suarez Arda Turan Thomas Vermaelen Andre Gomes Philippe Coutinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan